PSIS Semarang Lakukan Uji Coba Tim Pon Jateng

Semarang (Awal.id) – PSIS Semarang melakoni laga uji coba melawan tim PON Jawa Tengah di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (12/6) sore.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic melakukan kombinasi susunan pemain senior dan muda pada starting XI.

Pada babak pertama, Dragan menurunkan Joko Ribowo di pos penjaga gawang, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, M. Rio, Alfeandra Dewangga di posisi belakang. Di lini tengah, Eka Febri, Damas, dan Reza Irfana. Di winger, Komarudin dan Riyan Ardiyansah dipercaya Dragan turun di menit awal.

Babak pertama, PSIS unggul melalui gol Fredyan Wahyu Sugiantoro di menit ke-6 setelah memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti.

Tendangan keras Fredyan Wahyu gagal diantisipasi oleh kiper PON Jateng, Arya Fuad.

Pada babak kedua, Dragan kembali menurunkan kombinasi pemain senior dan junior. Pos penjaga gawang masih ditempati Joko Ribowo.

10 pemain diganti oleh Dragan. Aqsha, Kartika Vedhayanto, Syiha, Frendi Saputra, Finky Pasamba, Raka Askara, Riski Fajar, Andreas Ado, Fandi Eko Utomo, dan Bahril Fahreza masuk.

Di pertengahan babak kedua, PSIS kembali menambah keunggulan melalui Bahril Fahreza setelah memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan PON Jateng.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan PSIS. Usai laga, Dragan menerangkan bahwa masih banyak evaluasi yang harus dilaksanakan timnya.

“Meski menang, tapi masih banyak yang harus dievaluasi. Teknikal dan taktikal terutama, dua hal tersebut masih banyak miss di lapangan sehingga para pemain harus lebih bekerja keras setelah ini,” ujar Dragan.

“Saya sudah menekankan bahwa lawan mereka (PON Jateng) akan banyak problem karena mereka memiliki motivasi melawan tim seperti PSIS. Terbukti, lawan bermain cukup semangat dan itu membuat kami ada PR untuk lebih baik lagi kedepannya,” papar Dragan.

Pelatih PON Jateng, Eko Riyadi menerangkan bahwa timnya banyak mendapat pelajaran dari laga uji coba kali ini.

“Saya menilai pertandingan ini bagus untuk tim PON Jateng karena kami mendapat belajar dari PSIS untuk persiapan kami menghadapi PON,” ujar Eko Riyadi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *