Pasien Covid RSUD KRMT Wongsonego Membludak

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinkes Jateng, dr Yulianto Prabowo, melihat kesiapan RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang
Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Kepala Dinkes Jateng, dr Yulianto Prabowo, melihat kesiapan RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Keterisian pasien Covid-19 di RSUD KRMT Wongsonego mulai membludak. Apalagi sejak rumah sakit di Kota Semarang itu membantu daerah-daerah yang mengalami kenaikan kasus.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat melakukan pengecekan tempat isolasi di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Selasa (8/6).

“Tapi ini dari pihak rumah sakit sudah akan menyediakan skenario berikutnya, di mana TT-nya akan ditambah. Karena  kemarin pada saat turun diaktifkan yang non-isolasi. nah sekarang dibalik lagi, itu karena masih ada pasien, nanti pasien selesai (baru) dipakai untuk isolasi,” ujarnya.

Di sisi lain, Ganjar mengharapkan dukungan dan kesadaran dari masyarakat untuk menjaga dari diri sendiri. Sehingga tidak harus mengalami kesulitan karena Covid-19.

“Sekaligus ini edukasi bahwa betapa pentingnya kita sendiri yang harus menjaga. Sebab kalau sudah masuk, sudah penuh, sudah geger, panik, semua hanya satu biasanya yang dilakukan, menyalahkan. Nah sebelum kita menyalahkan orang lain dan repot, mari kita jaga kesehatan dulu,” tandasnya.

Ganjar yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr Yulianto Prabowo, tiba di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang sekitar pukul 09.00 WIB.

Ganjar lalu berkeliling bersama jajaran pimpinan RSUD KRMT Wongsonegoro. Ganjar bertanya dan mendapat penjelasan terkait keterisian kamar ICU maupun tempat isolasi pasien Covid-19. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *