Pasar Wage Purwokerto Siap Dibangun Lagi

Kondisi Pasar Wage Purwokerto yang terbakar tahun lalu. Pemprov siap menganggarkan bantuan pembangunan

PURWOKERTO (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, Bupati Banyumas sudah berkoordinasi tentang rencana pembangunan Pasar Wage Purwokerto yang terbakar tahun lalu.

Dengan anggaran yang terbatas, kata Ganjar, maka gotong royong harus dilakukan untuk mewujudkan keinginan masyarakat, terutama para pedagang.

“Kita siapkan pembangunannya, kemarin usulannya dari sini Rp15 miliar. Ya nanti kita pertimbangkan. Kemarin sudah ada hitung-hitungannya dari Pemprov Jateng, mungkin Rp10 miliar sudah cukup untuk renovasi,” jelasnya.

Kepastian rencana pembangunan Pasar Wage disampaikan gubernur disela pemberian bantuan kepada para pedagang korban kebakaran, Kamis (10/9).

Ganjar menyerahkan bantuan kepada ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Wage. Total bantuan yang diberikan Rp2 miliar lebih. Masing-masing pedagang mendapatkan bantuan Rp15 juta.

Ganjar juga mengatakan segera memberikan bantuan renovasi pasar tersebut. Aggaran kemungkinan akan diambilkan pada tahun anggaran 2022 nanti.

“Segera kita berikan, supaya pedagang bisa segera kembali berjualan. Mungkin pakai anggaran tahun 2022,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *