Mudahkan Konsumen Potong Rambut, Setia Budi Buka Jasa Barbershop Panggilan

Setia Budi sedang memotong rambut Alif,  pengguna jasa panggilan barbershopnya
Setia Budi sedang memotong rambut Alif,  pengguna jasa panggilan barbershopnya

SEMARANG (Awal.id) – Seseorang baru bisa dikatakan keren ketika terlihat dari penampilannya yang rapi, baik bajunya, celananya, sepatunya, dan assesorisnya. Tapi tak melulu soal itu, potongan gaya rambut pun juga harus diprioritaskan untuk menunjang penampilannya agar lebih tampak keren, rapi dan kece.

Setia Budi (37), pria muda yang sering disapa Setyo asal Semarang ini, misalnya, meski baru terjun di dunia barbershop sejak 2 Maret 2021 lalu, namun keahlian seni di bidang cukur rambut sudah tak diragukan lagi.

Jaman dahulu kala potong rambut sering kita jumpai di bawah pohon di beberapa titik jalanan, namun seiring perkembangan jaman, sekarang kebanyakan para pelaku seni pemotong rambut memilih untuk mengikuti trend masa kini dengan beralih konsep menjadi outlet barbershop.

Setyo mengawali bidang potong rambut di Kota Solo. Bakat dalam seni mencukur rambut ini membuat rekannya yang membuka usaha barbershop di Kota Solo mengajak bergabung di salah satu outlet-nya.

Selang beberapa bulan kemudian,  Setyo kembali ke Semarang lantaran mendapat tawaran pekerjaan potong rambut onthespot dari rekannya Komunitas Mobil Brionesia Semarang.

Ajakan ini bermula dari seringnya sejumlah anggota komunitas mobil itu menggunakan jasa

Setyo. Tawaran ini disambut dengan tangan terbuka Setyo, sehingga dia bisa mengembangkan keahliannya di bidang seni potong rambu di kota kelahirannya, Kota Semarang.

Akibat serangan virus Corona yang berkepanjangan, Setyo terpaksa harus menganggur sementara waktu lantaran para calon pengguna jasanya yang merasa takut untuk keluar rumah, sekadar potong rambut.

Tawaran potong rambut di onthespot-nya banyak yang tertunda. Namun Setyo tak patah semangat, Seiring berjalannya waktu, Setyo akhirnya mendapat tawaran lagi untuk bergabung di barbershop milik rekan lainnya, yakni AWK Barbershop Mitra 11 Meteseh Jalan Kompol R Soekanto (depan SMP Alislah) Semarang.

Ibarat sambil menyelam minum air, saat Setyo membantu di barbershop milik temannya, muncullah ide Setyo untuk menawarkan jasa potong rambut panggilan. Rekan Setyo, sebut saja Ayah Udin, setuju dan mendukung ide dan semangat dari Setyo untuk berusaha secara mandiri.

Setia Budi

Setia Budi

Gebrakan

Kepada awal media, Selasa ( 22/6), Setyo menjelaskan di musim pandemi Covid seperti ini, kalau pelaku usaha tidak melakukan gebrakan, pasti akan ketinggalan kereta.

“Di masa pandemi ini ya, kalau kita hanya berdiam diri di outlet saja tidak cukup. Apa lagi konsumen yang mau potong rambut kadang takut untuk datang ke barbershop. Kalau dikatakan outlet sepi sih ngak ya mas, hanya saja konsumennya berkurang,” papar Setyo.

Menurut Setyo, tawaran jasa potong rambut panggilan tentu sangat membantu bagi calon konsumen yang ingin memanfaatkan jasanya.

“Calon konsumen tak perlu datang lagi ke outlet barbershop lagi, cukup telepon saja, saya akan datang ke rumah mereka,” ujar Setyo.

Jasa potong rambut yang Setyo jalani mendapat respon positif dari pelanggannya. Tak heran, Setyo kini kebanjiran order potong rambut secara panggilan.

Setyo yang saat ini berdomisili di Ungaran dan yang saat ini juga masih membantu outlet barbershop milik rekannya itu menyarankan masyarakat, khususnya para pelanggan barbershop jika ingin menggunakan jasanya harus pesan dulu melalui chat watshapp terlebih dahulu.

Alif Nur Wahyudi, warga Banyumanik, Semarang mengaku adanya layanan jasa potong rambut panggilan ini sangat membantunya. Selain tidak dibatasi waktu, dia bisa potong rambut kapan pun dan di mana pun berada.

“Luar biasa, dengan adanya Mas Setyo, saya merasa terbantu. Beda kalau kita harus datang langsung ke outlet barbershop, terkadang jauh dari rumah saya, dan apa lagi kan jamnya juga terbatas, tapi dengan adanya jasa ini saya sangat merespon baik,” ujar Alif.

Alif menambahkan dengan layanan jasa potong rambut seperti ini, justru mempermudah mereka yang ingin potong rambut.

“Karena gini, di mana pun kita berada, entah itu sedang di cafe, rumah, apartemen, kostan, kantor, pinggir jalan dan di mama pun kita berada, jasa potong rambut panggilan sudah bisa menjadi solusi bagi mereka yang takut datang ke outlet barbershop. Seperti saya misalnya, pas lagi nongkrong bareng temen, saya bisa panggil jasa barbershop dan saya nongkrong sambil potong rambut di sini.” katanya.

Bakat seni potong rambut dari Setyo memang patut diacungi jempol, karena hasil potongan rambutnya memang tepat dan sesuai dengan keinginan konsumen. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa barbershop bisa menghubungi di kontak wattsapp 081229957770.

Tak perlu ragu, karna jasa barbershop panggilan tergolong masih murah harganya pun antara Rp 20-30 ribu, tergantung jauh dekatnya tempat yang di tuju. Tak hanya itu, jika lokasinya terlalu jauh tentu jasa barbershop ada biasaya tambahan untuk transpot. Jasa barbershop panggilan hanya melayani area Semarang dan Ungaran, Kabupaten Semarang. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *