Listyanti Lahirkan Bayi Saat Kondisi Covid-19, Begini Ceritanya

Listyanti, warga Desa Segorogunung Karanganyar harus menjalani isolasi setelah diketahui terpapar Covid saat melahirkan. Sementara kondisi bayinya sehat
Listyanti, warga Desa Segorogunung Karanganyar harus menjalani isolasi setelah diketahui terpapar Covid saat melahirkan. Sementara kondisi bayinya sehat

KARANGANYAR (Awal.id) – Suripto terkejut ketika banyak orang mendatangi rumahnya di Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (12/6). Bagaimana tidak, biasanya rumahnya sepi tamu, apalagi semenjak istrinya, Listyanti masih menjalani isolasi di rumah karena Covid-19.

Dan diantara orang-orang yang mendatangi rumahnya itu ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar memang sengaja datang untuk mengecek pelaksanaan Jogo Tonggo di desa tersebut.

“Gimana kabarnya pak, katanya keluarga ada yang positif Covid-19 ya? Sekarang isolasi di rumah,” sapa Ganjar pada Suripto.

Suripto membenarkan bahwa istrinya dinyatakan positif Covid-19. Istrinya diketahui positif sesaat sebelum melahirkan putra ketiganya, seminggu yang lalu.

“Istri saya yang positif pak, ini isolasi di rumah. Saat dites itu, istri saya sedang hamil dan mau melahirkan. Ketika tesnya keluar, istri saya baru saja melahirkan anak ketiga saya,” terangnya.

Dari dalam rumah, nampak Listyanti keluar sambil berjalan kesulitan. Di belakangnya, ada saudara yang menggendong bayinya yang masih berusia seminggu.

“Itu anaknya ya. Dijaga ya bu. Ndang sehat nggih bu (lekas sembuh ya). Kene aku nyumbang, tilik bayi (kondangan kelahiran),” ucap Ganjar sambil meminta sejumlah uang pada ajudannya.

Uang tersebut kemudian diberikan Ganjar kepada Suripto. Ganjar juga memberikan bingkisan berupa sembako dan beberapa boks masker.

“Sementara di dalam rumah dulu ya bu, jangan dekat-dekat dulu sama keluarga lainnya. Pakai masker terus, supaya bisa menjaga. Ini anak keberapa? Ketiga? Habis ini KB ya,” pungkas Ganjar.

Suripto benar-benar tak menyangka, orang yang berkunjung ke rumahnya itu adalah Ganjar. Ia begitu bahagia karena Ganjar mau mengunjungi rumahnya yang terpencil, di lereng Gunung Lawu itu.

“Alhamdulillah, remen sanget (senang sekali) Pak Ganjar dumugi mriki (datang ke sini). Mboten nggagas saestu (tidak menyangka sekali), kulo remen sanget, perhatian saking Pak Ganjar (saya senang sekali, dapat perhatian dari Pak Ganjar),” jelasnya.

Suripto juga tak menyangka, selain menengok istrinya, Ganjar juga kondangan untuk kelahiran anaknya. Anak ketiganya itu diberi nama Rizki Bagus Tri Antoni.

“Alhamdulillah maturnuwun sanget, Pak Ganjar maringi kagem bayi kulo. Maturnuwun,” tutupnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *