Genjot Sekolah Vokasi, Jateng Terima Tawaran Kerja Sama dari Austria

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik di ruang kerja gubernur
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berbincang dengan Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik di ruang kerja gubernur

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyambut baik tawaran peluang kerja sama dari Austria di berbagai bidang, seperti pelatihan sekolah vokasi, UMKM, bidang seni dan pertukaran seniman.

Tawaran kerja sama tersebut disampaikan Duta Besar Austria untuk Indonesia, Johannes Peterlik, yang menemui Gubernur Ganjar Pranowo di ruang kerjanya, Senin (14/6).

Kepada Johannes Peterlik, Ganjar sangat berharap ada kerja sama antara Austria dengan Jawa Tengah dalam bidang pendidikan, khususnya sekolah vokasi.

“Kami berterimakasih atas kunjungan ini, karena kerjasama ini bisa berpengaruh pada peningkatan ekonomi. Saya senang, ada beberapa sektor kerjasama yang sudah terjalin, yakni pendidikan, UMKM dan lainnya. Di sektor pendidikan ini, kami ingin kerja sama terkait sekolah vokasi dengan Austria,” kata Ganjar.

Sekolah vokasi, lanjut Ganjar, memang sedang digenjot di Jawa Tengah. Hal itu menyusul berkembangnya sektor industri dan untuk pemenuhan skill tenaga kerja di Jateng.

“Dalam waktu dekat, bisa saja kami kirim beberapa guru ke Austria untuk belajar tentang sekolah vokasi di sana. Atau dari Austria kita undang ke sini untuk memberikan pengetahuan pada guru-guru kita,” kata Ganjar.

“Nantinya, guru-guru itu bisa tukar pengalaman dengan lainnya dan kita buat modelling untuk itu,” pungkasnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *