Kunjungi Mantan Wapres Boediono, Ganjar Belajar Ekonomi dan Pembangunan

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi ke kediaman Budiono, mantan Wakil Presiden ke-11 RI di Jalan Jambu 11, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023)
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi ke kediaman Budiono, mantan Wakil Presiden ke-11 RI di Jalan Jambu 11, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 berkunjung ke kediaman mantan Wakil Presiden ke-11 RI, Boediono di Jalan Jambu 11, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023). Kali ini, Ganjar menimba ilmu dan berdiskusi tentang ekonomi dan pembangunan bangsa.

“Saya sowan ke beliau sebagai orang tua kita. Dan saya mendapatkan banyak ilmu karena beliau juga salah satu begawan ekonomi, dan di birokrasi lama,” ujar Ganjar, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Boediono.

Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, ada poin penting dari hasil diskusi dengan Boediono. Yakni bagaimana berbangsa dan bernegara, menata kelembagaan yang bagus serta mengurus sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Dan membuat program harus bagus. Kalau ini bisa berjalan dengan baik, maka negara juga akan baik. Ini pelajaran penting hari ini yang saya dapatkan,” ungkapnya.

Namun, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Ganjar menegaskan tidak membicarakan soal politik dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Tidak. Saya ngaji sama beliau, selain itu tidak ada karena beliau orang yang profesional di bidangnya,” imbuh Ganjar.

Sementara itu, Boediono menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ganjar adalah diskusi tentang ekonomi dan pembangunan bangsa.

“Apa yang beliau tanyakan saya jawab. Ya soal ekonomi dan pembangunan, di luar itu tidak,” katanya.

Namun, kata Budiono, ia membuka obrolan dengan candaan kepada Ganjar.

“Tadi ada ini satu pertanyaan serius yang saya sampaikan ke beliau, yaitu tadi pagi sempat gowes gak?” tandas Boediono.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *