Football West Semarang, Lakukan Fun Football Demi Jaga Kondisi Tubuh dan Tambah Imun

SEMARANG (Awal.id) – FootBall West Semarang kini menjadi wadah kawula muda yang gemar bermain sepak bola. Beranggotakan sekitar 30 orang, tim ini lebih sebagai Tim Fun FOOTBALL.

Di akhir pekan lalu tim ini melakukan laga silaturahmi dengan tim lokal asal Jepara bernama Classic FC di Stadion Citarum.

Sebelum itu, Tim Football West Semarang (FWS) bertandang ke Jepara saat melawan laga silaturahmi terhadap Classic FC, di Stadion Gelora Bumi Kartini..

Abid Gibson, salah satu penggagas terbentuknya FWS mengatakan selain silaturahmi, pertandingan yang bersifat happy game itu bertujuan untuk menjaga kondisi dan menambah imun tubuh di tengah pandemi yang belum mereda sampai sekarang.

Kedua tim sudah jarang berkumpul karena pandemi Covid-19, namun di masa pandemi ini kedua tim ingin kembali melakukan kegiatan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Kami memang sudah jarang untuk berkumpul karena pandemi seperti ini. Namun hanya dengan olah raga, kami bisa menjaga kondisi dan menambah imun dan tentunya agar terhindar dari Covid-19,” ujar Gibson.

Gibson menambahkan keanggotaan Tim FWS sebelumnya difokuskan kepada anggota yang berdomisili di Semarang Barat saja. Namun, seiring perjalanan waktu banyak teman dari berbagai kalangan yang ingin bergabung.

“Anggota FWS ini sekarang berasal terdiri dari berbagai kalangan dan pekerjaan. Ada juga mantan pemain profesional seperti eks PSIS Semarang,” ujarnya.

Selain tetap bersifat fun untuk komunitas, menurut Gibson, FWS terus berusaha lebih maju dan berkembang menjadi lebih baik. Tentunya, tujuan utamaya demi  menjaga kondisi tubuh dan imun yang kuat di masa pandemi covid-19 seperti ini. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *