Eks Gedung STIE Bank Jateng Disiapkan untuk Pasien Covid Kudus

Gubernur Ganjar Pranowo melihat Gedung eks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank Jateng yang disiapkan untuk isolasi pasien Covid-19.
Gubernur Ganjar Pranowo melihat Gedung eks Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank Jateng yang disiapkan untuk isolasi pasien Covid-19.

SEMARANG (Awal.id) – Fasilitas kamar karantina di STIE Bank Jateng, Semarang yang selama ini belum terpakai, rencananya akan dijadikan tempat isolasi untuk pasien Covid-19 dari Kudus dan sekitarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sembari gowes menyempatkan menengok tempat itu, Selasa (8/6). Ganjar juga berkeliling ke sudut-sudut Kota Semarang.

Di gedung STIE Bank Jateng. Ganjar mengecek kamar karantina yang disiapkan sejak tahun lalu untuk isolasi namun belum sempat dipakai.

“Ini ruang yang kita siapkan dulu pada saat tahun lalu covidnya muncul, belum pernah dipakai tempatnya bagus, kemarin saya minta ini untuk dibuka lagi, udah dibersihkan,” kata Ganjar.

Ganjar menengok satu per satu bilik dan tempat tidur isolasi serta fasilitas seperti perlengkapan APD hingga MCK. Ganjar menerangkan, lokasi tersebut sudah siap digunakan untuk jadi tempat isolasi terpusat.

“Jadi nanti kalau dari Kudus Demak sekitar Semarang membutuhkan, (tempat) ini sudah siap. Bagus sekali tempatnya, AC-nya juga hidup. Di sini malah ada bednya bagus,” ujarnya.

Setidaknya ada 19 bed isolasi yang siap digunakan di STIE Bank Jateng. Tempat tersebut, tahun lalu disiapkan oleh Pemprov Jateng untuk isolasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jateng yang pulang dari Malaysia.

Namun, meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah Jateng mulai mengakibatkan Bed Ocupancy Ratio di daerah-daerah tersebut mulai penuh. Ganjar pun meminta daerah lainnya untuk gotong royong membantu. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *