Bangun 97 Rumah, Upaya Kejati Jateng Meningkatkan Kesejahteraan Pegawainya

SEMARANG (Awal.id) – Sebanyak 97 unit rumah  Cluster Adhyaksa akan dibangun di Kelurahan Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Perumahan khusus untuk pegawai kejaksaan ini merupakan program kerja sama antara Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dengan Bank BNI Jateng.

Menandai pembangunan Cluster Adhyaksa dilakukan acara seremoni berupa peletakan batu pertama oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Priyanto beserta Kepala Bank BNI Jateng, Arif Suwarsono.

Sebanyak 97 unit rumah yang akan dibangun terdiri dari tipe 27, tipe 39, tipe 40, tipe 45, dan sebagian ruko. Sampai dengan prosesi peletakan batu pertama, setidaknya sudah ada 23 unit rumah yang terjual.

Kajati Jateng Priyanto mengatakan, kerja sama pembangunan Cluster Adhyaksa ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pegawai kejaksaan, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan perumahan bagi pegawai dan keluarga besar Kejati Jateng.

“Pembangunan perumahan subsidi dengan harga terjangkau ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga besar Kejaksaan Tinggi. Jangan sampai kita terlena dengan fasilitas saja. Tingkat menengah pegawai kejaksaan saja ada yang tidak punya rumah. Maka mulai kita budayakan punya rumah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah sudah menyediakan rumah pegawai di Kabupaten Banyumas sebanyak 157 unit. Khusus untuk pembangunan perumahan di Kelurahan Sembungharjo nantinya akan dibangun 97 unit.

“Walau ini jenisnya rumah subsidi. Tapi tentu tetap akan dibangun secara profesional fasum dan fasosnya. Saya tidak akan tinggal diam. Setelah ini nanti juga akan ada Cluster Adhyaksa yang lain di beberapa daerah,” tegasnya.

Diminati Masyarakat

Kepala Bank BNI Jateng, Arif Suwarsono, menjelaskan proyeksi di bidang properti masih diminati masyarakat walaupun di tengah kondisi pandemi.

“Properti masih berada di angka positif. Meskipun sektor usaha lain grafiknya masih belum terlihat jelas. Sebab sektor properti masih menjadi sebuah investasi yang aman,” jelasnya.

Arif pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Kejati Jateng yang sudah mempercayakan pembiayaan perumahan untuk Cluster Adhyaksa. (*) 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *