3 Hari Hilang di Gunung Abbo, Eva Ditemukan Selamat di Celah Tebing

Tim SAR menemukan wanita yang sempat hilang selama tiga hari di Gunung Abbo.
Tim SAR menemukan wanita yang sempat hilang selama tiga hari di Gunung Abbo.

MAROS (Awal.id) – Bau Arifah alias Eva (24), pendaki perempuan yang dilaporkan hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan sejak Minggu 6 Juni 2021, akhirnya ditemukan Rabu sore tadi sekitar pukul 16.00 WITA.

“Alhamdulillah, korban ditemukan dengan selamat oleh tim rescue sekitar 2 kilometer dari lokasi dinyatakan hilang dengan tanda-tanda ditemukannya jaket korban,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Rabu (9/6).

Eva mulai hilang di Gunung Abbo setelah meminta izin kepada rekannya untuk pergi buang air kecil di balik bebatuan di sungai. Namun Eva tak kunjung kembali dan rekannya hanya menemukan jejak sendal miliknya di lokasi.

Pada Senin (7/6), Basarnas menerima laporan dan melakukan pencarian. Total sekitar 150 orang dari tim SAR gabungan bergerak mencari Eva, sehingga dia ditemukan dalam kondisi selamat.

Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar Siajo mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan. “Korban ditemukan dengan kondisi lemas . Korban ditemukan di dalam celah tebing, posisinya bersandar di tebing,” katanya.

“Saat ini kita belum bisa meminta keterangan korban. Kita masih tunggu korban pulih, baru bisa dimintai keterangan. Kami belum bisa pastikan korban hilang atau ada hal lain yang menyebabkan korban hilang,” ungkapnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *