PSSI Resmi Putuskan Liga 1 dan 2 2021-2022 Tetap Berlakukan Sistem Promosi dan Degradasi

Ketua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) saat rapat dengan komite eksekutif PSSI.
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (tengah) saat rapat dengan komite eksekutif PSSI.

JAKARTA (Awal.id ) – Rencana penghapusan degradasi di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 berakhir. PSSI memutuskan untuk tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi di kedua tingkatan kompetisi tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi ketat dengan anggota (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam Emergency Exco Meeting, dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

“Setelah diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” kata Iriawan.

PSSI  sempat melempar wacana untuk menghapus degradasi di Liga 1 musim 2021 serta melakukan pengurangan jumlah tim promosi dari Liga 2 menjadi hanya dua tim.

Wacana tersebut muncul setelah sejumlah klub meminta keringanan dalam hal penghapusan degradasi dengan alasan masih beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Emergency Meeting Exco PSSI yang dilakukan.

Dengan adanya keputusan ini, Iriawan langsung meminta Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk mengirimkan surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA dan AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” Ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Rencananya Liga 1 musim 2021-2022 akan diputar mulai 3 atau 7 Juli mendatang, sedangkan Liga 2 akan berlangsung dua pekan setelahnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *