Pembangunan Stadion Jatidiri Tahap V, Disporapar Targetkan Tahun Ini Rampung

Stadion Jatidiri Semarang
Stadion Jatidiri Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Pembangunan Stadion Jatidiri, Semarang tahap V rampung tahun 2021. Pembangunan meliputi pengerjaan rangka atap tribun barat, LED scoring board, dan lighting stadion.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinung N Rachmadi, mengatakan, pembangunan tahap V ini ditargetkan akan rampung tahun 2021.

“Ada tiga pekerjaan utama, dan beberapa pekerjaan lainnya. Nilai pekerjaannya sekitar Rp 61 miliar,” ujar Sinung, Senin (31/5).

Sinung juga berharap pembangunan tahap V Stadion Jatidiri tersebut tidak mengalami kendala. Setelah sempat terhambat pandemi Covid-19, pengerjaannya dapat dipercepat.

“Pengerjaan Sempat terhambat pandemi. Dan tahun kemarin kita selesaikan dulu masalah administrasinya. Sekarang, kita akselerasi agar bisa segera rampung dan digunakan,” papar Sinung.

Sinung menambahkan, selain pembangunan tahap V, pihaknya juga menyiapkan pembangunan tahap VI. Pada tahap ini lebih berorientasi pada pekerjaan finishing, sehingga pengerjaannya bisa dikebut lagi.

“Tahap VI kita akan kebut untuk finishing, seperti meubelair, sound system, elektrikal, dan beberapa pekerjaan lainnya,” kata Sinung. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *