Tanggapi Permintaan Ganjar, Bupati Sri Sumarni Siap Tancap Gas

SEMARANG (Awal.id) – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pilkada Grobogan 2020, Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto, dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (26/4).

Usai pelantikan, Sri Sumarni mengatakan pihaknya siap langsung tancap gas melaksanakan program kerja yang telah disiapkan. Terkait infrastruktur khususnya jalan rusak, Sri membenarkan masih ada 28 persen jalan kabupaten yang mengalami rusak berat.

“Sebenarnya target selesai itu di 2021, sesuai visi misi periode awal saya kemarin. Tapi karena ada Covid-19, anggaran direfocusing sehingga tidak bisa 80 persen jalan dalam kondisi baik sesuai target kami,” katanya.

Sri juga siap membawa Grobogan menjadi daerah yang lebih maju lagi. Persoalan integritas harus benar-benar diawasi agar tidak ada kasus korupsi atau gratifikasi.

“Semua harus transparan, kita harus bisa melakukan itu. Kami akan terus pantau agar tidak ada praktik-praktik itu. Grobogan harus bersih dari korupsi,” ujarnya.

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, selain berpesan soal perbaikan jalan juga berharap persiapan recovery ekonomi harus menjadi perhatian. Integritas harus dipegang teguh agar tidak ada lagi pungli, gratifikasi hingga korupsi.

“Sambil saya titip soal masa depan generasi bangsa. Kemarin ada informasi, pernikahan dini naik selama pandemi. Ini harus ditekan dan program Jo Kawin Bocah harus diedukasi. Persoalan stunting juga jangan sampai diabaikan, program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng merupakan kunci untuk mengatasi persoalan-persoalan itu,” katanya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *