PSIS Tak Gelar Latihan Usai Tersingkar dari Piala Menpora, Ini Alasan Yoyok Sukawi

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi

SEMARANG (Awal.id) – Usai tersingkir di perempat final Piala Menpora 2021, PSIS Semarang tidak menggelar latihan selama bulan Ramadan.

Berbeda dengan beberapa tim Liga 1 lainnya, seperti Bali United, Arema FC, Borneo FC yang masih menggelar latian pascatersingkir dari Piala Menpora 2021.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan salah satu alasan kenapa PSIS tidak menggelar latihan, karena adanya larangan mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia pada saat sebelum dan sesudah Idul Fitri terkait mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Seluruh punggawa tim, baik pemain dan ofisial, memang kami liburkan usai kalah di Piala Menpora 2021. Karena kami tidak mau kesulitan untuk memulangkan pemain saat mendekati Idul Fitri, lebih baik kami pulangkan mereka kemarin agar bisa berkumpul dengan keluarga, sehingga fresh setelah Lebaran nanti,” ujar Yoyok.

Yoyok Sukawi menegaskan setelah aturan larangan mudik selesai, pihak manajemen PSIS akan segera mengumpulkan para pemain kembali ke Semarang untuk menjalani latihan menjelang dimulainya Kompetisi Liga 1 2021.

“Setelah peraturan larangan selesai, kami segera panggil para pemain dan ofisial untuk menjalani latihan, secepatnya setelah Lebaran,” paar Yoyok.

Yoyok menjelaskan saat ini hanya Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic yang masih tinggal di Semarang. Pelatih asal Serbia ini masih berada di apartemennya, karena sulitnya aturan keluar masuk Indonesia bagi setiap masyarakat. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *