”JABURAN” di Studio Awal.id Setiap Senin dan Jumat, Ngaji Ramadan dengan Nara Sumber dari LDNU Kota Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Ramadan menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kaum muslimin. Di samping kewajiban berpuasa sebulan penuh, umat Islam juga diharapkan bisa melakukan ibadah lain, salah satunya mengikuti pengajian, meski dengan cara daring karena kondisi pandemi.

Awal.id adalah situs berita online Indonesia yang dipublikasikan PT Awal Media Nusantara, berskala nasional dan berbasis di Kota Semarang. Situs ini menyajikan berita paling awal dan terkini.

Untuk membidik pembacanya dengan suguhan berita seputar pengetahuan dan kajian tentang Ramadan, Awal.id menghadirkan rubrik yang bernuasa islami dengan nama JABURAN.

JABURAN merupakan akronim dari “Jelang Berbuka Ramadan”, dengan nara sumber para kiai dan ustadz dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Semarang.

Program JABURAN dengan materi seputar kajian Ramadan, tidak hanya disuguhkan lewat rubrik berita di web online Awal.id, tetapi juga ditayangkan untuk pemirsa lewat channel Youtube Awal Media Nusantara, yang disiarkan secara live streaming setiap Senin dan Jumat mulai pukul 16.00 WIB.

Program JABURAN yang tayang dalam kemasan talkshow, akan disiarkan dari Studio Awal.id di Jalan Kyai Saleh 62 Semarang, dengan menghadirkan beberapa kiai dan ustadz LDNU Kota Semarang, antara lain Drs KH Anasom MHum (Ketua PCNU Kota Semarang), KH Hanif Ismail Lc (Suriyah PCNU), Dr KH Izzudin MAg (Katib Suriyah PCNU), Rofiul Khafidz Muthohar SAg MSi (Ketua LDNU Kota Semarang).

Beberapa pengurus LDNU Kota Semarang lainnya yang siap hadir adalah H Rahmad Hidayat SAg MSi, Dedi Susanto SSos I MSi, Yono Ngadiono F SAg dan Irham Lathif SKom.

Selain bisa diikuti secara daring, talkshow JABURAN juga akan menghadirkan jamaah dari beberapa kelompok pengajian secara bergantian, yang diakhiri dengan buka puasa bersama. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *