Laga Home Rasa Away, PSIS Tetap Optimis Petik Poin Lawan Persis

SEMARANG (Awall.id) – PSIS Semarang tetap optimis memetik poin penuh dalam laga melawan Persis Solo di Stadion Batakan Samarinda, Minggu (17/3/2024), kick off pukul 20.30 WIB.

Menenggapi kesiapan, Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan tentunya laga Derby Jateng itu akan menjadi laga yang sangat penting bagi timnya.

Meski Agius mengaku cukup sulit karena beranggapan bahwa ini laga home tapi rasa laga tandang. Ia menyebut, karena faktor cuaca timnya juga kurang maksimal dalam berlatih pada akhir kemarin.

“Latihan sedikit terganggu dengan cuaca ekstrim di Semarang dalam beberapa hari ini. Bahkan dua hari ini kami tidak bisa berlatih penuh di lapangan. Untuk laga besok, kami berharap bisa memenangkan pertandingan. Tentunya kemenangan kami persembahkan untuk masyarakat Semarang yang terkena musibah,” ujar Agius dalam sesi jumpa pers, Sabtu (16/3/2024).

Dirinya mengakui laga kali ini harusnya menjadi keuntungan timnya karena karena berstatus laga kandang. Namun, karena PSIS memang berstatus sebagai tim musafir, ia mengatakan ini adalah laga yang cukup sulit.

“Jika kami bermain di Jatidiri tentu kami akan didukung suporter, ini situasi yang sulit tentu saja karena kami harus melalui perjalanan jauh,” jelasnya.

Agius juga menyebut laga melawan Persis pastinya bakal berjalan ketat dan akan menjadi pertandingan yang paling ditunggu-tunggu suporter PSIS dan masyarakat Kota Semarang.

Oleh sebab itu, dia berharap anak asuhnya memberikan penampilan terbaiknya demi meraih poin penuh.

“Buat saya semua pertandingan penting, tapi laga besok akan menjadi pertandingan lebih penting terutama untuk suporter dan semua orang di Semarang. Kami harus tampil ekstra untuk mendapatkan tiga poin,” tandasnya.

Senada dengan Agius, perwakilan pemain, Septian David Maulana menambahkan ia dan rekan setimnya siap kembali meraih kemenangan demi menjaga tetap berada di posisi empat besar atau zona championship.

“Kami sebagai pemain selalu siap untuk laga besok. Kami juga tetap ingin berada di empat besar, kami berharap bisa memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *