Profil Addin Jauharudin Ketum GP Ansor Pengganti Gus Yaqut

Addin Jauharudin, Ketua Umum GP Ansor 2024-2029 menggantikan Yaqut Cholil Qoumas
Addin Jauharudin, Ketua Umum GP Ansor 2024-2029 menggantikan Yaqut Cholil Qoumas

JAKARTA (Awall.id) – Addin Jauharudin terpilih menjadi Ketua Umum GP Ansor 2024-2029 menggantikan Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut pada Kongres XVI GP Ansor yang digelar di atas Kapal Pelni KM Kelud, Jumat (2/2).

Addin mengaku siap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Gus Yaqut selama masa kepemimpinannya.

“Melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Ketum,” ujar Addin dikutip di laman resmi NU.

Addin merupakan pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat. Ia merupakan kader NU dengan berbagai jabatan penting di beberapa organisasi.

Addin sempat menjabat sebagai Ketua Umum PB PMII periode 2011-2013 dalam Kongres XVII PMII yang digelar di Asrama Haji Banjarmasin Kalimantan Selatan. Ia juga sempat menjabat sebagai Ketua PB PMII bidang Pengkaderan masa khidmat 2008-2010.

Di masa kepengurusan GP Ansor sebelumnya, Addin tercatat sebagai Bendahara Umum GP Ansor di bawah pimpinan Yaqut Cholil Qoumas.

Selain di organisasi internal NU, Addin juga mengemban jabatan Sekretaris Jenderal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendampingi Noer Fajrieansyah sebagai Ketua Umumnya.

Addin juga pernah menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan BUMN seperti di PT Pos Indonesia dan kini masih menjabat sebagai Komisaris Independen PT Waskita Karya.

Namanya juga tercatat sebagai sekretaris Komite Industri Manufaktur dan Pengembangan Produk Halal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *