Prodi Ilmu Hukum Uniss Kendal Melaksanakan Fieldtrip ke Jogja

KENDAL (Awall.id) – Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal menggelar kegiatan Fieldtrip ke Jogjakarta dengan tujuan menambah wawasan untuk para mahasiswa dan mahasiswi di bidang usaha dan pariwisata. Hal tersebut disampaikan Dekan Uniss Kendal Sitta Saraya S.H,M.H, Kemarin.

Sitta Saraya S.H M.H mengatakan kegiatan Fieldtrip ini merupakan kegiatan yang digelar oleh managemen untuk diikuti seluruh mahasiswa UNISS Kendal. Fieldtrip ini salah satu program Universitas untuk mengenalkan dunia usaha dan wisata bagi mahasiswa.

“Kita melakukan kunjungan di bakpia juara satu, pariwisata tebing breksi, puncak pinus becici dan tempat oleh-oleh,”kata Sitta.

Dikatakannya, kegiatan ini selain menambah silaturahmi juga menambah keakraban antar mahasiswa dengan dosen.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah semangat bagi mahasiswa untuk terus belajar dengan baik dan nantinya setelah lulus sudah siap dengan bidang masing-masing,”ungkap Dekan Uniss Sitta Saraya.

Dosen Wali M Alfarug Nirwana, S.H, M.H mengatakan, fieldtrip merupakan kegiatan diluar kampus yang digelar setiap setahun sekali oleh Universitas dan wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa setelah melaksanakan ujian semester.

“Ini merupakan pelajaran tambahan diluar kampus untuk mengenalkan bidang usaha dan pariwisata kepada mahasiswa, agar nantinya para mahasiswa ini setelah lulus bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan masyarakat,”tutur Alfarug.

Salah satu mahasiswa Ilmu Hukum Retia mengungkapkan kegiatan ini sangat bagus selain menambah wawasan dibidang usaha dan pariwisata juga sebagai alat untuk menyambung silaturahmi antar prodi dan dosen.

“Sangat bagus kegiatan ini setelah kita malakukan ujian semester dan hiruk pikuk pemilu kini kita disajikan wisata dengan pemandangan alam juga kita berkesempatan melihat dunia usaha pembuatan bakpia,”ungkap Rere.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *