Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Masih Stabil

WONOGIRI (Awall.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Kota Wonogiri pada Kamis (1/1/2024).

Adapun tukuan kunjungan itu guna memantau harga bahan pokok dan persediaan barang di pasar tradisional. Di pasar tersebut, Presiden berdialog dan memberikan sejumlah bantuan kepada para pedagang.

Nana Sudjana mengatakan, dalam pantauan yang dilakukan bersama Presiden Jokowi, harga bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri tergolong stabil. Bahkan, beberapa komoditas sudah mulai menurun seperti cabai dan gula.

“Saat ini sudah mulai musim hujan, bahkan sudah mulai masuk musim tanam, harga-harga barang di pasar sudah mulai menurun. Insyaallah nanti pada musim panen semua akan menurun,” ujarnya.

Nana menilai, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Wonogiri akan membawa dampak bagi masyarakat. Presiden juga berpesan untuk terus semangat dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Tadi disampaikan bahwa ke depan harus semangat untuk mengikuti perkembangan yang ada,” ucapnya.

Sementara, Presiden Jokowi mengatakan, stok barang di Pasar Kota Wonogiri tidak ada masalah. Harga-harga barang juga baik. Harga bawang merah dan cabai yang tadinya sempat melambung sekarang sudah turun dan stabil.

“Stok tidak ada masalah. Harga-harga baik, yang agak naik memang harga beras. Tapi sudah saya sampaikan ke Bulog untuk (beras) SPHP-nya dikeluarkan,” katanya.

Salah seorang pedagang, Sugini mengaku, harga bahan pokok seperti cabai dan bawang sudah stabil. Namun masih ada harga bahan pokok yang dinilai masih cukup tinggi yaitu harga beras premium.

“Harga sudah stabil. Harga beras yang agak mahal, harganya sampai Rp15 ribu per kilogram untuk beras premium. Mudah-mudahan harga segera stabil biar pembelinya banyak lagi,” ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *