Gelora Bung Karno Jadi Lautan Manusia Pendukung Prabowo-Gibran

JAKARTA (Awall.id) – Kampanye Akbar terakhir pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berlangsung meriah. Ratusan ribu warga memenuhi lokasi kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2) siang.

Para pendukung capres cawapres nomor urut 2 itu mengisi penuh seluruh bangku di stadion. Massa tumpah ruah hingga ke bagian lapangan. Meskipun kapasitas di dalam stadion sudah penuh, namun antusias warga tidak terbendung.

Sejak menjelang siang, para pendukung terus berbondong-bondong masuk ke bagian dalam stadion meski harus berdesak-desakkan dengan pendukung lain.

Para pendukung mengenakan baju biru langit seraya membawa beragam bendera partai pendukung dan atribut-atribut lainnya yang bertuliskan bentuk dukungan.

Di awal pidatonya, Capres Prabowo Subianto meminta para pendukung tidak memaksakan diri berdesakan di sekitar panggung tempatnya berpidato. Bahkan
Prabowo sempat menghentikan pidatonya dan mengimbau pendukung agar keluar dari area GBK jika tak kuat berdesakan.

Terdengar teriakan sejumlah pendukung meminta air karena kepanasan terhimpit kerumunan.

“Panitia..segera minta air minum…,” kata Prabowo di sela pidato.

“Saudara sekalian, sabar, sabar, sabar, tolong dibantu. Saudara yang merasa tidak kuat berdiri bisa pelan-pelan keluar, istirahat di luar supaya yang di luar bisa gantian ke dalam. Jangan dipaksa, kalau terlalu panas, keluar. Dibantu. Panitia, izin minta disiram air, bisa?” ungkap Prabowo.

Sejumlah tokoh nasional tampak hadir ke lokasi, antara lain Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Ketum PAN Zulkifli Hasan, eks KSAD Dudung Abdurrachman, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Titiek Suharto hingga Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko.

Kampanye juga dimeriahkan beberapa kelompok band ternama, seperti Dewa 19, Netral, Armada dan lain-lain.

Hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024 sejak kampanye dimulai 28 November. Setelah itu, tahapan Pilpres 2024 pun akan memasuki tahap masa tenang sebelum hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *