Debat Terakhir Pilpres, Ada Pesan Khusus Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (Awall.id) – Presiden Joko Widodo berharap para Capres bisa berdebat secara subtansial pada pelaksanaan debat terakhir Pilpres 2024 yang akan berlangsung Minggu (4/2) malam.

Pesan khusus presiden untuk ketiga calon presiden tersebut disampaikan di sela kunjungan kerja presiden di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

“Ya, semua calon bisa menyampaikan visi misi substansial, tidak terjebak pada debat yang apa, yang terlalu personal,” pesan Jokowi.

“Tapi, saya kira akan baik kalau debatnya mendebatkan visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, bagi bangsa, dan bagi rakyat kita,” sambungnya.

Debat kelima atau terakhir bakal dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Debat kelima sekaligus terakhir itu akan diikuti tiga capres yang akan beradu gagasan, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Seperti debat-debat sebelumnya, para cawapres duduk di belakang dekat penonton mendampingi para capres yang berdebat..

Tema debat kelima besok adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menyebut ada sub tema dari tiga tema besar tersebut, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Debat dimulai pukul 19.00 WIB dan akan berjalan selama 120 menit dalam enam segmen.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *