KPU Tetap Hadirkan Pendukung Paslon pada Debat Terakhir Pilpres 2024

JAKARTA (Awall.id) – Komisi Pemilihan Umum atau KPU tidak akan mengubah format pada pelaksanaan debat kelima atau terakhir untuk pemilihan presiden atau Pilpres 2024, pada 4 Februari mendatang.

Salah satunya adalah soal kehadiran pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden. KPU tetap memberi porsi kehadiran para pendukung Paslon. Para pendukung dari tiga pasangan calon akan tetap masuk arena debat.

“Masih ada pendukung 75 orang,” kata Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Seperti diketahui, wacana mempertimbangkan kehadiran pendukung di arena debat itu, sebelumnya diusulkan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu.

Usulan itu disampaikan Bawaslu pasca Debat keempat 21 Januari lalu karena dinilai tidak kondusif. Para penonton kerap bersorak. Saat ditanya perihal usul Bawaslu tersebut, Hasyim tak menjawab.

Debat kelima capres ini akan mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Debat mendatang merupakan debat terakhir sebelum pemungutan suara pada 14 Februari.

Para capres akan beradu gagasan soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *