Ikuti Langkah Maruarar Dukung Prabowo-Gibran, Mantan Bupati Subang Pamit dari PDIP

SUBANG (Awall.id) – Bupati Subang periode 2018-2023, Ruhimat, mengikuti langkah politikus PDIP Maruarar Sirait mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dengan keputusannya itu, Ruhimat keluar dari Partai PDI Perjuangan dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Kantor DPC PDIP Subang pada Jumat (26/1/2024).

Ruhimat mengaku langkahnya bukan karena faktor paksaan pihak lain. Dia pun secara baik-baik berpamitan kepada rekan-rekannya di Partai Moncong Putih melalui DPC PDIP Subang.

Di DPC PDIP Subang Ruhimat sebelumnya merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPC.

“Saya sengaja datang ke kantor DPC PDIP Subang dalam rangka untuk saya pamit kepada partai, tadinya saya pikir ada pengurus tapi ternyata ada sekretariat. Pada kesempatan ini saya pamit dari partai PDIP dan saya menghaturkan terima kasih kepada partai. Meskipun saya bukan kader, tapi saya sudah diberikan kesempatan untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan,” ujar Ruhimat.

Ruhimat menjelaskan dirinya akan mengikuti arah politik dari sosok Joko Widodo (Jokowi) serta mentor politiknya, yakni Maruarar Sirait.

“Saya ikut arah terkait dengan apa seperti yang kita ketahui oleh Pak Jokowi dan kurang-lebih mentor politik saya juga yaitu Bang Ara juga sama arah politik yang dijalankan oleh Bang Ara,” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *