Harapan Mbak Ita: Tahun 2024 Masyarakat Kota Semarang Lebih Sejahtera

Foto: Doc. Humas Pemkot Semarang
Foto: Doc. Humas Pemkot Semarang

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan malam pergantian tahun, Minggu (31/12) malam.Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan malam pergantian tahun, Minggu (31/12) malam.

Mbak Ita sapaan akrabnya melakukan pemantauan arus kendaraan di beberapa Posko Terpadu di Kota Semarang. Lokasi pertama yakni di Posko Terpadu Tugu Muda Semarang. Mbak Ita bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, melihat langsung rekayasa lalu lintas menggunakan Area Traffic Control System (ATCS).

“Di Pos Tugu Muda ini ada inovasi-inovasi terbaru dari Dishub. Di mana ada empat titik dari Dishub bisa memperingatkan masyarakat dalam berkendara bisa tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Akibat hujan, beberapa titik keramaian yang dipantau jajaran Forkopimda terlihat masih sepi. “Kota Lama tadi masih sepi, namun restoran sudah ramai, Simpanglima juga sudah ramai,” kata Mbak Ita.

Dirinya menjelaskan, jika di Posko Terpadu Tugu Muda, Dishub juga mempresentasikan jumlah pemudik selama libur Natal dan Tahun Baru 2024. “Ramai lancar, kita tahu tadi kapan puncak mudik, dan puncak balik diprediksi Senin (1/1) petang, nanti akan kita pantau lagi,” bebernya.

Sesuai arahan Kapolrestabes, lanjut Mbak Ita, Dishub Kota Semarang diminta mengkoneksikan ATCS dengan CCTV yang ada di tingkat RT maupun RW, serta perusahaan agar bisa terintegrasi.

“Dari 90 CCTV milik Dishub sudah ada 54 yang terkoneksi ATCS, tadi Pak Kapolrestabes minta yang masing kosong, bisa dikoneksikan dengan CCTV RT/RW ataupun swasta,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Mbak Ita juga mengucapkan selamat Tahun Baru 2024 kepada masyarakat. Ia berharap ke depan Pemerintah kota Semarang lebih baik lagi dalam bisa melayani masyarakat, dan masyarakat lebih sejahtera.

“Semoga ke depan lebih baik lagi, semangat, sejahtera dan tahun 2024 kita harus menjaga kondusifitas karena masuk tahun politik. Harapan kami masyarakat Kota Semarang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Setelah dari Posko Terpadu Tugu Muda, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kawasan Kota Lama, dan Gereja Blenduk Semarang. Pemantauan terakhir dilakukan di Kawasan Simpanglima dan berlanjut dengan monitoring secara zoom dengan Kapolri di Posko Simpang Lima.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *