Di Hadapan Ratusan Ribu Muslimat, Khofifah: NU Saya Asli Apa Tidak?

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa
Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa

JAKARTA (Awall.id) – Ke-NU-an Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansah, yang sempat disentil Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akhirnya terjawab di lokasi peringatan HUT ke-78 Muslimat NU, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Di hadapan ratusan ribu warga Muslimat yang hadir pada peringatan hari lahir itu, Khofifah dalam sambutannya seolah memberi penegasan atas pernyataan Cak Imin yang juga Ketua Umum PKB, yang meragukan ke-NU-an seseorang yang tidak memilih Paslon 01 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Khofifah bahkan mengaku senang karena Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf juga ikut menyatakan ke-NU-an dirinya. Karena itu, Khofifah kembali menegaskan kepada ratusan jamaah Muslimat NU tentang ke-NU-anya.

“NUnya saya asli apa tidak?” tanya Khofifah kepada jamaah yang dijawab “Asli” oleh ratusan jamaah muslimat.

Seperti diketahui Khofifah telah resmi menyatakan dukungannya terhadap Paslon Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Khofifah pun telah resmi menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Hal tersebut membuat persaingan dalam perebutan suara NU di Jawa Timur kian ketat.

Pasalnya, Khofifah yang merupakan Ketum Muslimat NU sekaligus Gubernur Jawa Timur mempunyai peluang besar meraup suara NU untuk Prabowo-Gibran.

Hal tersebut tentu akan mengurangi suara Muhaimin dari kalangan NU, khususnya di Jatim. Muhaimin sendiri adalah politisi dari kalangan NU. Ia merupakan cucu dari salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri sehingga juga mempunyai peluang meraih banyak suara NU, khususnya di Jatim. Muhaimin kini menjadi Cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *