Perayaan Natal Nasional, Jokowi: Jaga Toleransi di Tahun Politik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dan memberikan sambutan pada Perayaan Natal Nasional di Gereja Grha Bethany, Nginden, Surabaya, Rabu (27/12)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dan memberikan sambutan pada Perayaan Natal Nasional di Gereja Grha Bethany, Nginden, Surabaya, Rabu (27/12)

SURABAYA (Awall.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Perayaan Natal Nasional di Gereja Grha Bethany, Nginden, Surabaya, Rabu (27/12). Dalam sambutannya, presiden  berpesan agar masyarakat menjaga toleransi dan perdamaian menjelang tahun politik 2024.

Jokowi berkali-kali juga menekankan soal persatuan dan kesatuan yang harus terus dijaga di tengah keberagaman.

“Walaupun kita memasuki tahun politik sebentar lagi kita menyelenggarakan pemilu, kita harus terus jaga toleransi, menjaga persatuan perdamaian,” kata Jokowi.

Di hadapan belasan ribu jemaat yang hadir di Perayaan Natal Nasional, Jokowi menekankan bahwa perbedaan pilihan politik wajar. “Perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi, setuju?” tanya Jokowi ke jemaat.

Pernyataannya itu kemudian disahuti belasan ribu jemaat, mereka mengaku setuju dengan pernyataan itu.

Menurut Jokowi, ada kepentingan yang lebih besar dari sekadar politik, pemilihan presiden, legislatif, maupun kepala daerah. Yakni memajukan Indonesia bersama-sama.

“Kita dipersatukan oleh kepentingan lebih mulia, menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotongroyongan, kepentingan kemanusiaan, serta bersama-sama memajukan negara Indonesia,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *