Mbak Ita Puji Karang Taruna Kota Semarang lewat Pantun

SEMARANG (Awall.id) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berpantun tentang peran pemuda masa depan pada Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) di Lapangan Sepak Bola Pedalangan, Banyumanik, Kota Semarang, Sabtu (11/11/2023).

“Nasi goreng dicampur babat, tambah nikmat ditambah terasi. Kota Semarang gudang pemuda hebat, penuh inovasi lahirkan solusi,” ujarnya, diikuti seruan “cakep” oleh seluruh panitia, tamu undangan, dan pengunjung yang datang.

Mbak Ita, begitu perempuan ini disapa menyebut, bait demi bait pantun yang dibaca akan membakar semangat para pemuda yang berkumpul merayakan usia ke 63 Karang Taruna di Kota Semarang.

“Tentu ini adalah momen istimewa, Karang Taruna umurnya 63 tahun, harus banyak melakukan inovasi-inovasi, terutama kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya dalam sambutan BBKT Kota Semarang bertajuk ‘Terus Berkarya untuk Kemajuan Bangsa’.

Momentum BBKT tahun ini, kata Mbak Ita, menjadi bukti bahwa Karang Taruna selalu berada di lingkaran masyarakat. Kepedulian para generasi muda terhadap masyarakat tak diragukan lagi.

“Pada bulan bakti ini menjadi spirit Karang Taruna berkiprah di Kota Semarang khususnya dan Indonesia secara umum,” katanya.

Wali Kota Semarang perempuan pertama ini berujar, generasi muda adalah harapan masa depan bangsa. Dia menitipkan harapan di tangan mereka inovasi-inovasi dapat berlipat ganda.

“Hati dan semangat kolonial ini mendukung milenial untuk menjadi harapan bangsa, tentunya banyak sekali, harus ada inovasi-inovasi karena sudah tidak bisa lagi konvensional,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Semarang, Ananta Wijaya mengatakan, pihaknya memuji perhatian Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam mendukung kegiatan Karang Taruna. Namun, katanya, keberpihakannya terhadap pemuda di Kota Semarang perlu ditambah dengan proses pembinaan, pendampingan, hingga peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

“Perhatian Bu Ita terhadap generasi muda sudah cukup baik. Tetapi harapan kami lebih ditingkatkan lagi, mengingat potensi-potensi tiap kelurahan sangat luar biasa. Itu terbukti waktu lomba Kita Pemuda Kota Semarang 2023 yang mendominasi juara adalah kader Karang Taruna,” kata Ananta Wijaya.

Meski begitu, pihaknya tetap akan berkomitmen pada janji Karang Taruna yaitu, melayani masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah. Di sisi lain, dia menekankan seluruh kader tetap berkreasi dan berinovasi agar berprestasi.

“Karang Taruna siap menjadi garda terdepan sukseskan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Bagaimana pun Karang Taruna adalah anak kandung pemerintah, mereka ini plat merah,” ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *