LDII Nasional Dukung Visi Misi Ganjar Wujudkan Indonesia Emas 2045

Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023)
Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Rabu (8/11/2023)

JAKARTA (Awall.id) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mendukung bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo, untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Hal itu diungkapkan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2023 pada Rabu (8/11/2023) di Grand Ballroom Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur.

Tiba di lokasi, Ganjar disambut langsung Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso beserta jajarannya. Rakernas LDII 2023 diikuti 11.000 peserta se-Indonesia secara offline dan online.

Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso menyampaikan bahwa pihaknya sengaja mengundang Ganjar ke Rakernas untuk menyamakan visi dan misi dalam membangun Indonesia ke depan.

“Kami sengaja menghadirkan bacapres karena kami punya program kerja yang kami sebut delapan program kerja prioritas LDII,” tuturnya.

Secara rinci, program tersebut adalah bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, teknologi digital, ekonomi syariah, kedaulatan pangan dan lingkungan hidup, dan energi baru terbarukan.

“Program satu sampai empat ini kami tekankan untuk pembangunan SDM sebetulnya. Karena untuk mewujudkan Indonesia Emas perlu kita siapkan generasi,” tuturnya.

Ditambahkannya, bahwa program yang dicanangkan LDII harus disinergikan dengan kekuatan otoritas.

“Nah, Pak Ganjar ini calon kekuatan otoritas,” paparnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa program yang menjadi prioritas sejalan dengan program LDII.

“Pidato Pak Ketua Umum, Pak Chriswanto tadi aku catat. Kok sama apa yang mau saya sampaikan,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun melanjutkan dengan menjelaskan visi misi yang dia usung bersama Mahfud MD untuk menuju Indonesia unggul.

Antara lain pembangunan ekonomi berdikari, pemerataan pembangunan ekonomi, lingkungan hidup berkelanjutan melalui ekonomi hijau dan biru. Selain itu, juga pembangunan sistem digital nasional, sains dan teknologi, dan pembangunan manusia Indonesia yang unggul.

“Ini adalah visi-misi besar, ekonomi kita berdikari maka SDM kita harus siap,” jelasnya.

Menurut Ganjar, pembangunan manusia unggul tepat dilakukan karena Indonesia mendapatkan bonus demografi.

“Tepat sekali seperti yang disampaikan Pak Ketua tadi bahwa kesehatannya harus baik sejak sebelum menikah, sampai ibunya hamil, melahirkan ibu dan bayi sehat,” tuturnya.

Selanjutnya, disiapkan pendidikan yang baik. Sehingga, generasi itu tumbuh dengan baik menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Akses pendidikannya harus adil dan kita akan mendapatkan bonus demografi dengan baik,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *