Diikuti 60 Siswa SD, Lomba Kenal Wayang Kendal Sekaligus Momentum Lestarikan Kebudayaan Asli

KENDAL (Awall.id) – Sebanyak 60 Siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti Lomba Kenal Wayang Tingkat Kabupaten di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (7/11).

Lomba Kenal Wayang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal sekaligus memperingati Hari Wayang Nasional yang diperingati tiap tanggal 7 November.

Kepala Disdikbud Kendal Ferinando Rad Bonay mengatakan, Tujuan lomba Kenal Wayang ini untuk melestarikan warisan kebudayaan Indonesia yang sudah diakui dunia.

“Harapannya agar generasi penerus bisa melestarikan seni budaya, salah satunya wayang,”kata Ferinando.

Suharjo Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Keuangan, Perekonomian, dan Pembangunan mewakili mengucapkan, Terima kasih kepada Bapak-Ibu Guru Pendamping yang telah membimbing anak didiknya dengan baik, serta kepada peserta lomba, diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa membagikan ilmunya pada teman-temannya di sekolah.

“Dengan mengenal wayang, mereka akan sayang terhadap budaya jawa,” ungkap Suharjo.

Salah satu peserta, Muhammad Abu Nidhom Kelas 6 dari SD 2 Negeri Desa Winong Kecamatan Ngampel, senang menghafalkan nama wayang dan tokoh wayang.

“Saya suka dengan wayang dan sejarah dari wayang. Tokoh wayang yang disukainya adalah Krisna mempunyai jiwa kesatria,”Nidhom.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *