Demi Sambut Ganjar, Bos PT Unipres Rela Hentikan Produksi Setengah Hari

PURWAKARTA (Awall.id) – Ratusan karyawan PT Unipres di Kawasan Industri Purwakarta langsung heboh ketika Capres 2024, Ganjar Pranowo berkunjung ke pabriknya, Jumat (17/11/2023). Mereka langsung berebut menyalami Ganjar dan minta foto bersama.

Tak hanya jajaran karyawan, para bos dan jajaran direksi perusahaan pembuat bahan baku body mobil itu juga tak kalah gegap gempita. Mereka begitu antusias menyambut kedatangan mantan Gubernur Jawa Tegah dua periode itu.

“Selamat datang di perusahaan kami Pak Ganjar. Kami sangat senang dan bangga perusahaan kami dikunjungi bapak. Karyawan juga langsung heboh mendengar bapak mau berkunjung ke sini karena bapak memang sangat populer,” ucap Presiden Direktur PT Unipres, Irizuki Shinji menyambut kedatangan Ganjar.

Irizuki menambahkan, biasanya pabrik berproduksi selama seharian full. Ratusan karyawan bekerja dari pagi sampai sore. Namun karena kedatangan Ganjar, Irizuki sengaja menghentikan proses produksi selama setengah hari dan memberikan waktu pada karyawannya untuk menyambut Ganjar.

“Demi menyambut bapak, kami produksi hari ini hanya setengah hari. Karena kami semua sangat senang kedatangan bapak dan kami ingin memberikan yang terbaik buat pak Ganjar,” ucapnya sambil tersenyum.

Ganjar sangat mengapresiasi atas sambutan jajaran karyawan dan direksi PT Unipres itu. Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa itu.

“Saya ucapkan terima kasih, padahal sebenarnya tidak perlu diliburkan setengah hari, saya hanya mau mampir menengok dan bersilaturahmi. Saya khawatir mengganggu produksi,” ucap Ganjar.

“Tidak sama sekali pak, ini karena kami sangat senang dan bangga dikunjungi Pak Ganjar,” ucap Irizuki.

Ganjar kemudian diajak Irizuki berkeliling perusahaan untuk melihat proses produksi. Sambil berjalan keduanya ngobrol serius terkait banyak hal, termasuk tentang investasi. Ganjar juga diajak bertemu ratusan karyawan yang sudah tak sabar menanti kehadirannya sejak pagi.

Benar saja, ketika Ganjar masuk ke ruang produksi, para karyawan langsung antusias. Mereka minta berfoto dan bersalaman secara langsung. Beberapa diantara mereka sampai jingkrak-jingkrak usai berhasil mendapatkan foto dengan Ganjar.

“Tentu senang sekali, nggak nyangka pak Ganjar mau datang menengok kami di perusahaan ini. Pak Ganjar orangnya baik banget, nggak jaim. Ganteng lagi. Harapannya Indonesia akan lebih baik di bawah kepemimpinan pak Ganjar,” ucap Susanti,50, salah satu karyawan.

Ganjar sendiri merasa senang bisa berkunjung ke salah satu perusahaan terbesar di kawasan industri Purwakarta itu. Dan yang membuat Ganjar bangga adalah, perusahaan pembuat body mobil yang telah menyuplai banyak merk mempekerjakan tenaga kerja mayoritas dari Indonesia.

“Ini keren, dengan teknologi yang sangat tinggi dari Jepang, pakai teknologi robot dan tenaga kerjanya sebagian besar adalah tenaga kerja Indonesia. Ekspatriatnya hanya ada empat. Ini bisa jadi contoh bagaimana transfer pengetahuan dilakukan,” ucapnya.

Dengan begitu, maka tenaga kerja di Indonesia bisa belajar teknologi dari perusahaan itu dan ke depan diharapkan bisa mengembangkan.

“Para pekerja kita bisa meniru, tidak hanya teknologinya, tapi juga budaya kerjanya, kecanggihannya, kinerjanya dan lainnya. Kalau ini bisa terus dilakukan, maka kita akan cepat menjadi negara maju juga,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *