Hari Ini Daftar Capres-Cawapres, Ini Rute dan Kegiatan Anies-Cak Imin Sebelum ke KPU

Hari Ini Daftar Capres-Cawapres, Ini Rute dan Kegiatan Anies-Cak Imin Sebelum ke KPU
Hari Ini Daftar Capres-Cawapres, Ini Rute dan Kegiatan Anies-Cak Imin Sebelum ke KPU

JAKARTA (Awall.id) – Pasangan capres dan cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Cak Imin (Cak Imin) atau Amin dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis (19/10/2023) pagi.

Namun, sebelum ke KPU, Anies-Cak Imin melakukan sejumlah kegiatan. Sekitar pukul 04.30 hingga 05.45 Anies dan Cak Imin akan sungkem dengan keluarga masing-masing. Selanjutnya, Anies-Cak Imin akan bersilaturahmi ke tiga partai pendukung mereka, yakni PKS, PKB, dan Nasdem.

Proses pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU di Jalan Imam Bonjol adalah penyerahan dokumen, dan acara ini diperkirakan rampung sekitar pukul 09.45.

Usai dari KPU, pasangan ini selanjutnya akan melakukan orasi kebangsaan di depan kantor kebangsaan.

Selanjutnya, rombongan Anies-Cak Imin bakal menuju Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kejaksaan Agung (CSW) dan berakhir di Stasiun MRT Fatmawati sekitar pukul 12.30 WIB.

Ketua Divisi Teknis KPU, Idham Holik, sebelum juga memberi konfirmasi bahwa terdapat dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU pada hari pertama pembukaan pendaftaran pasangan capres-cawapres. Selain Anies-Cak Imin, pasangan Ganjar-Mahfud MD, juga akan mendaftar pada hari ini.

“Jadi Kamis berdasarkan surat yang KPU terima akan ada dua bakal pasangan calon yang akan didaftarkan oleh gabungan partai politik,” katanya.

Pendaftaran capres-cawapres 2024 mulai dibuka KPU pada Kamis (19/10/2023) dan ditutup pada Rabu (25/10/2023) pukul 23.59 WIB

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *