Habib Luthfi dan Wiranto Hadiri Deklarasi Prabowo-Gibran

Anggota Wantimpres Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya ikut menghadiri acara deklarasi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10)
Anggota Wantimpres Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya ikut menghadiri acara deklarasi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10)

JAKARTA (Awall.id) – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto dan anggota Wantimpres Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya menghadiri acara deklarasi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10).

Seperti diketahui, saat ini Wiranto masih menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), sementara Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya juga masih menjadi anggota Wantimpres.

Wiranto lebih dulu tiba di Indonesia Arena sebelum acara dimulai. Setelah itu Habib Luthfi menyusul datang di lokasi yang sama.

Nama kedua tokoh itu juga disinggung Prabowo dari atas panggung saat menyampaikan pidato. Bahkan Habib Luthfi juga sempat memimpin pembacaan doa.

Wartawan sempat bertanya kepada Habib Luthfi usai acara soal kedatangannya, apakah terkait dengan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran, namun Habib Luthfi hanya berujar singkat. “Saya bukan orang politisi,” katanya.

Saat didesak beragam pertanyaan, Habib Luthfi secara terang dan jelas memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Habib Luthfi, Prabowo tidak salah memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai wakilnya.

“Saya ucapkan terima kasih, tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Mas Gibran sebagai wakil presiden,” kata Habib Luthfi di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Habib Luthfi kemudian bercerita, dirinya sempat ditanya bagaimana ketika wakil presidennya adalah sesosok anak muda. Dengan tegas, Habib Luthfi pun menjawab tidak ada keraguan soal itu. Sebab Indonesia memiliki Gibran Rakabuming Raka.

Hari ini, Prabowo dan Gibran mendaftar sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden ke KPU.

Sebelumnya, Gibran menyambangi Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Mereka pun bersama-sama menuju Indonesia Arena.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung KIM yang beranggotakan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, Prima, dan PSI.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *