Dishub Lakukan Review Rute Feeder Trans Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, saat ini sedang melakukan review rute armada feeder Trans Semarang, agar lebih memudahkan mobilitas mayarakat.

Plt Kepala Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan menjelaskan kajian saat ini sedang dilakukan dan telah dilakukan review untuk melakukan re routing dari armada feeder yang sudah berjalan.

“Selama ini sudah berjalan, nah kita ada kajian lagi untuk review rerouting,” katanya, Senin (2/10).

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdin) Dishub ini menjelaskan, review dilakukan untuk perbaikan layanan Trans Semarang. Salah satunya terkait jarak dan pembiayaan, targetnya review bisa selesai pada tahun ini.

“Harus ada kajian ulang, dan perbaikan karena kita ingin memudahkan mobilitas masyarakat,” tambahnya.

Selain feeder, lanjut Danang juga akan dilakukan kajian ulang jalur dan koridor yang ada di Trans Semarang. Menurutnya, harus ada perubahan pola lalu-lintas seiring dengan perkembangan sebuah zona baru, misalnya pusat perekonomian barum perumahan, dan kegiatan sekolah agar lebih mudah.

“Jadi hahrus ada backup transportasi jika ada perkembangan disebuha zona, untuk penambahan rute atau koridor belum akan kita lakukan,” jelasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *