Alumni ITESA Muhammadiyah Mesti Punya Komitmen dan Tekad Kuat

SEMARANG (Awall.id) – Institut Teknologi Stastistika dan Bisnis (ITESA) Muhammadiyah Semarang menggelar Wisuda ke 29, sebagai kegiatan utama dalam Rapat Terbuka Senat di Hotel Pandanaran Semarang, Rabu (27/09).

Wisudawan harus siap untuk belajar sepanjang hayat, berinovasi, dan berkolaborasi secara efektif. Jangan biarkan ketidakpastian menghalangi semangat eksplorasi dan dedikasi untuk mencapai tujuan karier, demikian pesan yang disampaikan Rektor ITESA Muhammadiyah Nurul Huda SKom MKom pada kesempatan tersebut.

‘’Ingatlah bahwa setiap tantangan adalah peluang, dan dengan komitmen serta tekad yang kuat, Anda akan mampu menghadapinya dan meraih sukses dalam dunia kerja yang dinamis ini,’’ pesan Nurul Huda dalam sambutannya, Rabu (27/9).

Hal senada disampaikan pimpinan Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Anis Bawono yang menyampaikan pesan bahwa lulusan perguruan tinggi harus melek teknologi di era 4.0 karena tantangan kedepan jauh lebih ketat.

”Kedepannnya kita berharap ITESA Muhammadiyah kedepannya menjadi perguruan tinggi yang l
unggul. Dan Majelis Dikti akan berusaha terus mensupport perguruan tinggi ini,” tandas Anis.

Hadir di acara ini selain Dr Anis Bawono dari Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ada Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, pimpinan Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah.

Hadir sebagai pengisi orasi Ilmiah Wisuda ke 29 ini Prof Dr Mustafa Mat Daris PhD dari Universitas Muhammadiyah Malaysia, yang membawakan orasi bertajuk ”Science and Technology” Benefit Drawback and Future.

Di wisuda kali ini ada 38 orang dari jurusan Diploma Tiga (D3) Statistika yang di lantik sebagai tenaga Ahli Madya Statistika, dengan wisudawan terbaik Anisa Zaini Utami yang memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,78.
Berbagai sektor.

Sementara ITESA Muhammadiyah Semarang merupakan perguruan tinggi perubahan bentuk dari Akademi Statistika Muhammadiyah yang alaumninya sudah banyak diserap sebagai pegawai di Badan Pusat Statistik (BPS), perusahaan tambang serta di berbagai sektor lainnya.
Saat ini ITESA Muhammadiyah merupakan perguruan tinggi yang terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak.

Saat ini telah memiliki tiga jurusan Program Sarjana (S1) yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Manajemen Retail dan Sains Aktuaria, serta Program Studi Diploma Tiga (D3) Statistika.

Perguruan tinggi yang dibawah naungan Muhammadiyah Jawa Tengah ini mengusung tagline Edutaitech University ini memiliki dua kampus, yakni di Jalan Prof Dr Hamka No 17 Ngaliyan Semarang dan di Jalan Wonolopo Mijen Kota Semarang.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *