Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Dandim 0715 Buka Bhinneka Festival Budaya

KENDAL (Awall.id) – Dandim Kendal 0715 Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii membuka Bhinneka Festival Budaya yang digelar di Pantai Indah Kemangi (PIK), Jumat (15/9/2023).

Pembukaan Bhinneka Festival Budaya ditandai dengan peragaan batik asli kendal yang diperagakan oleh sinok dan sinang Kabupaten Kendal.

Dandim Kendal, Letkol Inf Jenry Polii mengatakan, melalui budaya lokal dan melestarikannya maka secara otomatis UMKM di Kendal akan hidup perekonomian meningkat dan dapat menjadikan masyarakat lebih sejahtera.

“Sinergitas pentahelix yang sudah terjalin dengan baik ini, maka budaya asli yang dimiliki Kabupaten Kendal makin dikenal. Semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan setiap tahunnya,”kata Dandim 0715.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengungkapkan, bahwa kegiatan yang bertema Bhinneka Festival Budaya ini mampu mendongkrak pelaku UMKM di Kabupaten Kendal.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sudah menggandeng pelaku UMKM, sehingga para pelaku UMKM mengalami kenaikan pendapatan. Selain mengenalkan batik, juga menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Indah Kemangi,”ungkap Bupati Dico.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua FPK, Syamsunar mengatakan, Bhinneka Festival Budaya Pantai Indah Kemangi digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI dan HUT ke-20 PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat).

Dijelaskannya, festival budaya ini memiliki tujuan yang berbeda-beda. Pertama bertujuan untuk hiburan, edukasi, dan menyatukan berbagai komunitas di dalam masyarakat, serta bertujuan untuk mempromosikan usaha UMKM Kendal.

“Selain itu, juga mempromosikan objek wisata Pantai Indah Kemangi dan juga memberikan edukasi kepada para wisatawan dan mengenalkan budaya khas dari Kabupaten Kendal,”tandas Syamsunar.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *