Tim Dosen USM Gelar FGD Kewirausahaan

SEMARANG (Awall.id) – Tim dosen kewirausahaan Universitas Semarang (USM) menggelar Focus Group Discussion bertopik ”Pengembangan dan Pendampingan Kewirausahaan” di Café Arah Awan pada 30 Agustus 2023.

Kegiatan itu menghadirkan narasumber ahli di bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif, Eko Aribowo ST MM.

Kegiatan itu dihadiri Ketua EDC USM Any Setyarini SE MM, Koordinator Kopima USM Citra Andriani KSE MM dan tim Bank Jateng Syariah.

Tim dari Bank Jateng Syariah yang mempresentasikan terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR). Mereka menjelaskan tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR), persyaratan permohonan KUR, dan proses cicilan yang diterapkan oleh KUR.

Ketua Pelaksana, Sulistyorini SE MM mengatakan, kegiatan tersebut sangat inspiratif karena mengumpulkan pikiran-pikiran terbaik di bidang kewirausahaan.

“Dengan semangat yang membara, para mahasiswa dari berbagai jurusan dan latar belakang berkumpul untuk berbagi gagasan, pengetahuan, serta pengalaman mereka dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di dunia bisnis,” ungkapnya.

Sementara itu, Eko Aribowo ST MM mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini karena memberikan pandangan yang berharga, saran praktis, dan wawasan mendalam kepada peserta.

“Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah sesi panel. Panel ini memungkinkan para peserta untuk berinteraksi langsung dengan para ahli dan mengajukan pertanyaan yang relevan dengan minat dan aspirasi peserta,” ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga menjadi ajang networking yang tak ternilai, di mana para peserta dapat saling berhubungan, berbagi ide, dan bahkan memulai kolaborasi potensial.

“Diskusi mengenai peran teknologi dalam mendukung bisnis, strategi berkelanjutan, serta tantangan dalam mengatasi hambatan bisnis turut mewarnai percakapan yang merangsang pemikiran sehingga dengan hal-hal tersebut diharapkan dapat terealisasikan dan dituangkan kedalam aktivitas bisnis yang akan dijalankan kelak,” harapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *