Siapa Nama Eks Kapolri di Timnas Pemenangan AMIN yang Disebut-sebut Sekjen PKS?

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi

JAKARTA (Awall.id) – Sejauh ini belum terkuak mantan Kapolri yang bakal bergabung di Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN) untuk Pilpres 2024.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi pun membeberkan dan membenarkan sosok mantan Kapolri hingga mantan Jaksa Agung Muda Intelijen jadi bagian tim nasional (Timnas) pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

“Bekas, eks kapolri, bekas kejaksaan, bekas Jampidum, bekas Jamintel,” kata Aboe di NasDem Tower, kemarin.

Selain mantan penegak hukum, Aboe mengungkap bakal ada mantan selebritas, pengacara LBH, dan berbagai latar belakang lainnya yang tergabung di Timnas AMIN.

Meski demikian, Aboe masih enggan membocorkan sosok-sosok yang ia maksud tersebut.

“Belum bocor tuh, belum bocor. Bocor Alus juga belum,” ucap Aboe berkelakar.

Apabila melihat kader partai anggota Koalisi Perubahan, terdapat sejumlah nama yang merupakan eks jenderal kepolisian.

Mereka adalah, mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Adang Darajatun yang merupakan anggota DPR RI fraksi PKS. Ada pula eks Kabareskrim Susno Duadji sebagai kader PKB.

Sampai hari ini, menurut Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, pihaknya masih mempertimbangkan 21 nama untuk menjabat Ketua Timnas AMIN di Pilpres 2024.

Menurut Jazilul, formasi Timnas Pemenangan AMIN itu akan berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari partai politik hingga teknokrat.

“Oh sudah ada 21 nama yang dipertimbangkan,” kata Jazilul Fawaid di kompleks parlemen, Jakarta, belum lama ini.

Di sisi lain, bakal cawapres Muhaimin Iskandar yang akan mendampingi bakal capres Anies Baswedan, mengatakan, Najwa Shihab menjadi salah satu kandidat Ketua Timnas Pemenangan AMIN.

Sebaliknya, bakal capres Anies Baswedan malah mengatakan belum ada pembicaraan ihwal masuknya nama Najwa menjadi Ketua Timnas Pemenangan di internal koalisi.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *