Najwa Shihab Tolak Masuk Timnas AMIN, Begini Respon Cak Imin dan Sudirman Said

Sudirman Said
Sudirman Said

JAKARTA (Awall.id) – Jurnalis Najwa Shihab mengaku tidak akan menjadi bagian dari tim pemenangan capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan Najwa Shihab itu disampaikan untuk merespons pernyataan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar yang menyebut Najwa Shihab termasuk kandidat Ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan.

“Saya tidak akan menjadi bagian dari timses kandidat mana pun pada Pilpres 2024,” tulis Najwa di story Instagram miliknya @najwashihab, Senin (18/9).

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar mengatakan Najwa Shihab termasuk salah satu kandidat ketua tim nasional pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas Amin) di Pilpres 2024.

Ada juga beberapa nama lain yang digodok. Semuanya masih dalam pertimbangan sebelum diputuskan.

“Salah satu ada Najwa Shihab dan macam-macam, banyak nama,,” ucap Cak Imin di Surabaya.

Dia mengatakan bahwa Timnas Amin masih mencari tokoh yang sesuai untuk dipilih sebagai ketua. Belum ada yang pasti. “Masih belum dikonklusi,” kata Cak Imin.

Terkait penolakan Najwa Shihab, juru bicara Capres Anies Baswedan, Sudirman Said juga sudah membenarkan.

Sebelumnya, Sudirman Said mengaku sudah melakukan pembicaraan langsung dengan Najwa Shihab terkait tawaran itu. Namun menurut Sudirman, Najwa Shihab menyatakan ingin tetap independen di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya sudah ngobrol dengan Mbak Nana. Mbak Nana memilik untuk tetap independen,” kata Sudirman Said di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Sudirman menambahkan, pihaknya membutuhkan sosok independen seperti Najwa Shihab. Bahkan setelah Najwa Shihab menolak, pihaknya masih berupaya mencari sosok seperti Najwa Shihab.

Nana, panggilan akrab Najwa Shihab, dikenal sebagai jurnalis di salah satu televisi swasta nasional. Menurut Sudirman Said, media independen dibutuhkan dalam mewarnai demokrasi di Indonesia.

Saat ini, tambah Sudirman, pembentukan Timnas Pemenangan AMIN masih dalam proses. Hal ini terkait sosok-sosok yang bakal bergabung di dalamnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *