Laga Derby Jateng, Panser Biru Ingin PSIS Taklukan Persis

SEMARANG (Awall.id) – Puluhan suporter Panser Biru memberikan dukungan dengan melepas perjalanan PSIS Semarang sebelum berangkat ke Solo di dekat Mess di sekitar Jalan Semeru Raya, Jum’at (15/9/2023), siang.

Perwakilan Panser Biru selaku Drijen, Jefri Agus Ridwan menuntut PSIS wajib menang dalam laga derby Jateng melawan Persis Solo di Stadion Manahan pada Sabtu (16/9/2023).

“Pokoknya dari kami tetap support PSIS. Mbuh piye carane ini laga Derby Jateng, waktu yang kami nanti-nantikan untuk Jawa Tengah, pokoknya ada marwah yang harus kami jaga, ada harga diri yang harus kami perjuangkan, pokoknya salam loyal tapi pintar, Panser Biru dukung PSIS sak modare,” tegasnya.

Sementra, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengapresiasi penuh apa yang dilakukan Panser Biru dengan memberikan dukungan sebelum melawat ke Solo ini.

“Saya mewakili keluarga PSIS sangat termotivasi. Merasa mendapat kekuatan lebih dengan adanya dukungan dari teman-teman suporter PSIS dari jauh datang ke mari untuk memberi support, dukungan juga memberi semangat lebih supaya PSIS bisa mengambil tiga poin,” ujar Yoyok.

Yoyok menambahkan, dukungan ini cukup penting. Selain memberikan motivasi juga menstimulan pemikiran pemain bahwa Derby Jateng besok cukup penting dan wajib dimenangkan.

“Jadi ini poin penting juga bagi kami supaya pemain dalam perjalanan mulai dicuci otaknya bawa kita harus menang, harus pulang bawa poin,” paparnya.

Terakhir Yoyok juga berpesan selain kemenangan, satu yang patut diingat untuk pemain adalah pentingnya menjaga emosi. Hal ini dilakukan agar hal-hal tidak diinginkan seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya terjadi kembali.

“Tidak kalah penting, emosi harus dikendalikan. Jangan sampai tensi tinggi nggak bisa kontrol emosi nanti kebablasan malah kena penalti, kena kartu merah,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *