Kenalkan Tertib Lalulintas Sejak Dini, Satlantas Polres Kendal Gelar Polsanak

KENDAL (Awall.id) – Dalam rangka menanamkan rasa cinta anak terhadap Polisi serta mengenalkan tata tertib berlalulintas sejak dini Satlantas Polres Kendal menggelar kegiatan dengan tema Polisi Sahabat Anak.

Kegiatan tersebut Polres Kendal menggandeng siswa-siswi TK Tunas Mekar 09, TK Mambaul dan KB Assaabila, Sabtu (09/09/2023) dihalaman Polres Kendal.

Kanit Kamsel Ipda Karyono, S.H. menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan rasa cinta kepada Polisi dan mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini, kegiatan diikuti sebanyak 120 anak dari beberapa TK di Kendal.

“Alhamdulillah anak- anak sangat menikmati kegiatan tersebut, anak-anak juga senang bisa bermain dengan Polisi”, kata Ipda Karyono.

Pada kegiatan tersebut Satlantas Polres Kendal menyampaikan tentang tugas Kepolisian, dengan harapan anak anak memiliki rasa kecintaan kepada Polri.

“Anak-anak dikenalkan dengan rambu dan aturan dasar berlalu lintas sehingga nantinya mereka akan memiliki rasa tertib dan disiplin dalam berlalu lintas,”kata Ipda Karyono.

Sementara Kasat Lantas Polres Kendal AKP Afiditya Arief mengatakan bahwa kegiatan Polsanak merupakan agenda yang dilaksanakan secara rutin oleh jajarannya Satlantas Polres Kendal. Pada kegiatan ini bersamaan dengan momentum Ops Zebra Candi 2023.

“Kita rutin melaksanakan kegiatan Polsanak seperti ini, diharapkan dapat menanamkan kecintaan kepada Polri dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini”, tandas Kasat Lantas.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *