Jaksa Agung ST Burhanuddin Dorong Pola Hidup Sederhana bagi Anggota IAD

Jaksa Agung ST Burhanuddin
Jaksa Agung ST Burhanuddin

JAKARTA (Awall.id) – Jaksa Agung ST Burhanuddin, dalam sebuah acara Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Lingkungan Kejaksaan Agung, mengangkat tema “Menjadi Pribadi yang Menarik” sebagai cermin integritas keluarga. Acara tersebut berlangsung di Gedung Utama Kejaksaan Agung pada hari Selasa, 26 September 2023. Hal ini disampaikan dalam rilis oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Ketut Sumedana (26/9).

“Pentingnya menjadi pribadi yang menarik, yang tidak hanya berhubungan dengan penampilan fisik, tetapi juga keterampilan, pengetahuan, dan sikap. Ia menekankan penampilan dapat dijaga dengan gaya hidup sehat, olahraga, dan pola tidur teratur. Sementara itu, keterampilan yang berguna bagi orang lain, seperti kerajinan tangan dan bercocok tanam, juga harus diperhatikan” ujar Burhanuddin

Jaksa Agung juga menyoroti pentingnya pengetahuan, terutama bagi ibu dalam peran pendidikan terhadap anak-anaknya. Selain itu, sikap yang terpuji juga merupakan hal yang penting, karena penampilan dan pengetahuan akan kehilangan nilai jika tidak didukung oleh sikap yang baik.

Dalam konteks ini, Jaksa Agung menekankan peran istri sebagai kekuatan penting dalam kehidupan suami. Ia menggarisbawahi istri bukan hanya pelengkap, tetapi juga penentu utama bagi kesuksesan pekerjaan dan karir suami. IAD, sebagai wadah perkumpulan wanita-wanita hebat, diharapkan dapat mendukung penguatan institusi Kejaksaan dengan cerdas, terampil, serta menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Jaksa Agung mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus IAD Pusat dan Kejaksaan Agung karena mendukung kemajuan institusi Kejaksaan. Ia juga berharap agar IAD dapat aktif dan responsif dalam melaksanakan kegiatan yang berkontribusi nyata kepada para anggotanya dan organisasi Kejaksaan.

Selain itu, Jaksa Agung mengingatkan anggota IAD untuk menjalani pola hidup sederhana dan menghindari gaya hidup yang berlebihan.
“Hidup sesuai kemampuan dan tidak memamerkan kekayaan. Jaksa Agung bahkan mengancam untuk mencopot jabatan suami anggota IAD yang terbukti hidup mewah-mewahan” ucap Burhannudin

Jaksa Agung juga mengingatkan hak politik anggota Kejaksaan harus disandarkan pada sikap netralitas di dalam diri mereka. Netralitas adalah keharusan karena mereka adalah abdi negara dan abdi masyarakat.

Terakhir, Jaksa Agung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota IAD yang telah berkontribusi untuk kemajuan organisasi dan institusi Kejaksaan.

Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Para Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat, Kepala Pusat Penerangan Hukum, Asisten Umum, dan Asisten Khusus Jaksa Agung.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *