Hashim Sebut Gibran Bisa Jadi Cawapres Prabowo, Menunggu Keputusan MK

SURABAYA (Awall.id) – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyebut ada beberapa kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 yang masih dipertimbangkan.

Hashim menyebut beberapa nama, antara lain Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Namun mengenai Gibran, Hashim menandaskan masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi yang melakukan uji materi pasal dalam UU Pemilu tentang batas usia minimal capres-cawapres.

“Tergantung pada keputusan MK, yang kita semua nantikan,” kata saat konfrensi pers Millenial Fest 08 di Grand City Surabaya, Jumat (29/8).

Jika merujuk UU Pemilu tentang batas usia minimal capres-cawapres, aat ini, Gibran masih belum memenuhi syarat. Syarat usia minimal capres-cawapres adalah 40 tahun, sementara Gibran masih berumur 35 tahun.

Hashim juga menyebut bahwa nama-nama lain di luar Gibran juga memiliki peluang yang sama untuk dijadikan cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

“Saya kira bukan rahasia lagi, ada namanya Pak Erick Thohir, Mbak Khofifah Ibu Gubernur, dan mungkin ada lain-lain, tentu juga ada Pak Airlangga Hartarto dari partai-partai pengusung,” kata dia.

Sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa termasuk kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Gus Kautsar mengatakan, hal itu disampaikan Prabowo saat melangsungkan pertemuan dengan sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur di Hotel Shangri-la, Surabaya, Kamis (28/9).

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *