Gandeng Forum Pengusaha Kendal, Kodim 0715 Bakal Gelar Bhinneka Festival Budaya

KENDAL (Awall.id) – Kodim 0715/Kendal gandeng Forum Pengusaha Kendal (FPK) menyambut HUT TNI ke-78 bakal menggelar beberapa event besar bertema “Bhinneka Festival Budaya” yang akan digelar pada tanggal 15 sampai 17 September 2023.

Bhinneka Festival Budaya ada 12 kegiatan diantaranya, Festival batik Kendal, lomba membatik Anak-Anak, Kejuaraan Terbuka Catur, Pemecahan Rekor MURI 555 orang menimang Bola Sepak Takraw di Tepi Pantai, Festival Singo Barong, Lomba Foto Grafi, Festival Kopi Kendal, Festival UMKM, Talkshow/Postcast, Pelatihan Interpreneurship, Senam Massal dan Senam Kreasi Nusantara.

Syamsunar Ketua Panitia/FPK juga Direktur FALKEN UPVC mengatakan, tujuan dari gelarnya iven ini untuk mengangkat Batik asli Kendal dan Kopi Kendal agar masyarakat luas lebih mengenalnya dan mencintai produk sendiri.

“Selain untuk mengangkat salah satu potensi wisata pantai di Kendal, karena saat ini Pantai Indah Kemangi sudah menjadi ikon wisata Kendal yang dikelola oleh Pemerintah Desa Jungsemi melalui BUMDes,”kata Syamsunar.

Sementara Dandim 0715/Kendal Jenry Polii menambahkan, kegiatan ini adalah untuk mengangkat kebhinekaan dari perpaduan beberapa unsur dengan menampilkan bidang ekonomi, seni, budaya dan olah raga.

Jenry Polii mengungkapkan, untuk mendukung iven ini terlaksana dengan sukses, anggota Koramil di Wilayah Kodim 0715/Kendal dilibatkan untuk menarik anggota masyarakat datang ke iven yang diselenggarakan di Pantai Indah Kemangi.

“Saya rasa baru kali ini terjadi di Kabupaten Kendal dan berskala nasional. Hal ini menjadi tantangan untuk memajukan Kendal baik di bidang ekonomi, sosial dan budaya. Dan tidak lain tujuannya, supaya Kendal lebih maju di semua bidang,”tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *