Fakultas Psikologi USM Terakreditasi Baik Sekali

Akreditasi USM Psikologi BAN-PT
Akreditasi USM Psikologi BAN-PT

SEMARANG (Awall.id) – Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) meraih Akreditasi Baik Sekali dengan nilai 311 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hal tersebut diungkapkan Dekan Fakultas Psikologi USM Prof Dr Rini Sugiarti MSi Psikolog saat ditemui di ruang kerjanya pada 19 September 2023.

Prof Rini mengatakan, Proses konversi akreditasi di Fakultas Psikologi USM dimulai dengan melakukan persiapan dan perencanaan penyusunan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi Institusi Perguruan tinggi (AIPT) pada pertengahan tahun 2021 lalu.

“Syukur dan Alhamdulillah Fakultas Psikologi USM saat ini dapat memeroleh peringkat akreditasi Baik Sekali. Setelah mengisi dan mengajukan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) kembali kepada BAN-PT dapat memperoleh akreditasi Baik Sekali,” katanya.

Menurutnya, hal ini adalah sebuah perjuangan seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi agar dapat setingkat lebih tinggi dengan memiliki akretditasi yang kian meningkat.

“Pada tanggal 15 Desember 2020, Fakultas Psikologi USM memperoleh akreditasi B (Baik) berdasarkan Keputusan BAN-PT No.8289/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XII/2020. Kemudian berdasarkan Peraturan BAN-PT No. 2 tahun 2020 tentang Instrumen Suplemen Konversi dan komitmen untuk peningkatan penjaminan mutu akademik, Fakultas Psikologi USM mengajukan konversi dari peringkat akreditasi “B” menjadi peringkat akreditasi Baik Sekali,” tuturnya.

“Fakultas Psikologi USM berkomitmen untuk secara berkelanjutan meningkatkan penjaminan mutu akademik dengan mencapai peringkat akreditasi nasional Baik Sekali dan akreditasi internasional untuk program studi,” pungkas Prof Rini.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *