Demi Atlet Berprestasi, USM Gandeng KONI Kota Semarang

SEMARANG (Awall.id) – Universitas Semarang (USM) menggandeng KONI Kota Semarang terkait kerja sama dalam pembinaan atlet berprestasi, di Menara USM lantai 2, baru-baru ini.

Rencana kerja sama dibahas dalam rapat koordinasi antara Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Kota Semarang Rusman Sayogo dan Wakil Ketua II Kabid Mobilisasi Sumber Daya KONI Kota Semarang Putranti Laksitareni.

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH, mengatakan, kegiatan itu membahas draf Memorandum of Understanding (MoU) rancangan kerja sama yang akan dilakukan antara USM dan KONI Kota Semarang.

“Kegiatan keolahragaan sering dilakukan, namun belum ada kerja sama (MoU) secara resmi dengan KONI Kota Semarang,” katanya.

Menurut Junaidi, USM telah membina banyak atlet prestasi baik itu lokal, nasional dan internasional.

“Dalam hal itu, salah satu badan pengelola olahraga di Semarang adalah KONI Kota Semarang. Kami berharap, kerja sama akan segera terjalin sehingga prestasi-prestasi mahasiswa USM akan semakin meningkat,” ujarnya.

Dia mengatakan, di tahun 2022, USM meraih 500 lebih prestasi di bidang olahraga yang ditorehkan mahasiswa.

”Konsep MoU telah disiapkan dan akan menunggu penandatanganan. Salah satu poin penting dalam MoU nanti adalah pemberian beasiswa dan pembinaan kepada para atlet,” ungkapnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *