Buatkan Sumur Bor di Genuk Sari Semarang, Kapolrestabes : Upaya Penanganan El Nino

SEMARANG (Awall.id) – Polrestabes Semarang membuatkan sumur bor dan pompa air di Kelurahan Genuk Sari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jumat (8/9/2023).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan bantuan mesin pompa dan sumur bor ini dilakukan sebagai Upaya penanganan dampak El Nino di wilayah Kota Semarang.

Tak hanya itu, bantuan itu juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan untuk membantu persoalan yang dihadapi masyarakat dalam kelangkaan air bersih di wilayah Kota Semarang.

“Ini adalah salah satu program polri untuk mengatasi krisis air bersih di Kota Semarang. Kebetulan, di Kelurahan Genuk Sari ini, setiap hujan mengalami banjir dan musim kemarau mengalami kekeringan. Kami berharap, adanya sumur bor ini, dapat membantu warga untuk mendapatkan air bersih di saat mengalami krisis,” ujar Irwan usai kegiatan.

Menurunya, pembangunan fasilitas air bersih dimaksudkan apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat bisa terwujud, khususnya dalam akses pemenuhan kebutuhan dasar berupa ketersediaan air baku.

“Tolong sumur bor dan pompa air ini dirawat dengan baik. Sekiranya nanti ada apa-apa agar disampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk bisa segera kami tindak lanjuti. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” tutur Irwan.

Dirinya menambahkan akan mengintruksikan terhadap Kapolsek jajaran untuk memantau yang mengalami krisis air bersih di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah perintahkan ke seluruh kapolsek jajaran untuk memetakan dan memantau mana saja warganya yang mengalami krisis air bersih dan membuat sumur bor,” tambah Irwan.

Sementara, Sekretaris Camat Genuk, Didik Agung Mulyana memberikan apresiasi dan mengucap terima kasih kepada Polri yang telah membantu warga dengan menyediakan sumur bor berikut pompa airnya.

“Sumur bor ini memang sangat dibutuhkan warga, di musim kemarau ini, warga mengeluhkan kekurangan air, baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun pertanian. Sekali lagi mewakili pemerintah kecamatan, kami sampaikan terima kasih,” imbuhnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *