Beri Ruang Kreativitas Masyarakat, Perpusda Gelar Fashion Show Batik Asli Kendal

KENDAL (Awall.id) – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kendal menggandeng Komunitas Model Kendal dan Sinok Duta Wisata menggelar Fashion Show Batik Asli Kendal, sore di halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Kendal, Sabtu (9/9).

Berbagai macam batik asli Kendal yang ditampilkan oleh 10 model dari Sinok Duta Wisata. Acara dibuka dengan tarian tradisional dari kelompok anak Sekolah Dasar yang mengenakan batik asli Kendal.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi, kegiatan ini merupakan Pekan Festival Literasi, Perpusda ini bukan hanya sebagai tempat membaca, namun juga sebagai tempat untuk kreativitas bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Dikatakan, kolaborasi dengan semua pihak akan terus dilakukan, mengingat Perpustakaan Daerah, sebagai tempat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan berkomunikasi, maupun kualitas yang tidak terbatas.

“Kami sangat menyambut baik, jika ada kelompok masyarakat yang memiliki kreativitas mengadakan kegiatan di Perpusda Kendal,” ungkap Wahyu.

Sementara itu, Virna Ana Ruliana dari Sanggar Gega Wiraga selaku koordinator cara menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Komunitas Sinok Duta Wisata Kendal yang bertujuan mengangkat Batik Asli Kendal dan Tarian Tradisional, serta kreativitas generasi bangsa.

“Kegiatan ini khusus berkaitan dengan batik, dan tarian tradisional berjudul Tari Batik Ayu,”jelas Virna.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *