Begini Komentar Cak Imin Usai Diperiksa KPK

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, Kamis (7/9) petang.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, Kamis (7/9) petang.

JAKARTA (Awall.id) – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, akhirnya mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi, Kamis (7/9) petang.

Bakal Calon Wakil Presiden Koalisi Perubahan itu menyatakan, dirinya telah menjelaskan semua yang ia tahu dan dengar untuk membantu KPK menyelesaikan penanganan kasus dugaan korupsi sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun 2012.

“Hari ini saya membantu KPK untuk menuntaskan penyelesaian kasus korupsi di Kemnakertrans tahun 2012,” ujar Cak Imin yang dicegat para wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

“Saya sudah membantu menjelaskan semua yang saya tahu, semua yang saya pernah dengar. Jadi, insya Allah semua yang saya ingat dan tahu semua sudah saya jelaskan,” imbuhnya.

Ketika ditanya wartawan lebih detail soal materi pemeriksaan, Cak Imin enggan menyampaikan. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan ranah dari KPK. Dia hanya berharap keterangannya dapat membantu banyak lembaga antirasuah.

“Moga-moga dengan penjelasan ini KPK semakin lancar dan cepat, tuntas mengatasi seluruh kasus-kasus korupsi,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Dalam kasus yang melibatkannya sebagai saksi, setidaknya terdapat tiga orang yang sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka, meski belum diumumkan secara resmi kepada publik.

Mereka ialah Reyna Usman, mantan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnaker (kini sebagai Wakil Ketua DPW PKB Bali); Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker I Nyoman Darmanta; dan Direktur PT Adi Inti Mandiri Karunia.

Kasus dugaan korupsi sistem proteksi TKI di Kemnaker yang diusut KPK ini terjadi pada tahun 2012 di mana Cak Imin saat itu menjabat sebagai Menakertrans.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *