Sukseskan Pemilu 2024, Kades Tlogosari Kulon Semarang Ajak Warga Tetap Bersatu Meski Beda Pilihan 

SEMARANG (Awal.id) – Bersatu meski berbeda pilihan, Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang mengingatkan para warga RW 10 Tlogosari dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.

Hal itu disampaikan Lurah Tlogosari Kulon, Bagus Sujanarka saat melantik Riyadi S sebagai Ketua RW 10 Masa Bhakti 2023-2026, di balai RW setempat, Jumat (26/5) malam

Bagus mengatakan meski pemilu terselenggara di 2024, namun suasana politik sudah mulai terasa di 2023 ini. Pihaknya meminta para ASN jajaran untuk netral alias tak memihak dan bisa mengedukasi warga soal politik yang sehat.

“Saya minta kepada warga RW 10 untuk tetap menjaga gotong royong meskipun beda bendera dan warna saat pemilu nanti,” kata Bagus.

Ia menegaskan semua warga harus bisa mensukseskan pesta demokrasi ini karena event lima tahunan tersebut menentukan masa depan bangsa.

“Sehingga terwujud yang namanya demokratis, transparan dan aman. Tetep jaga kerukunan meski beda pilihan,” jelasnya.

Ketua RW 10 yang telah dilantik, Riyadi mengaku siap menjalankan apa yang menjadi perintah pemerintah.

“Saya rasa soal pemilu, di RW 10 selalu kondusif. Ini karena pemerintah menempatkan petugas keamanan yang selalu mengontrol kita,” kata Riyadi.

Dia setuju pemilu 2024 terlaksana secara bersih, tanpa ada tekanan. Dia mempersilahkan warganya dari 12 RT untuk memilih caleg dan presiden sesuai hati nurani.

“Kita warga RW 10 sepakat tolak hal negatif saat pemilu seperti politik uang,” katanya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *